5 Film Horor Indonesia Untuk Rayakan Momen 'Halloween'


  • 5 Film Horor Indonesia Untuk Rayakan Momen 'Halloween'
    Menyaksikan film horor bisa jadi aktivitas seru untuk merayakan Halloween. Ilustrasi. (Foto:Dok/Thehorrormoviesblog)


    Sejumlah film seram dirilis bertepatan dengan bulan Oktober, di mana juga menjadi perayaan Halloween yang identik dengan suasana horor menegangkan. Beberapa diantaranya membuat bulu kuduk berdiri, memacu adrenalin, dan juga membuat 'sport jantung' sepanjang film.

    Dari mulai Perempuan Tanah Jahanam yang menjadi suguhan terbaru Joko Anwar, hingga Lampor: Keranda Terbang yang cuplikannya berhasil mencuri perhatian beberapa waktu lalu. Halloween tahun ini bisa jadi lebih berkesan lewat film-film horor Indonesia berikut ini. 



    (Baca Juga: Cerita Di Balik Layar Pemeran 'Perempuan Tanah Jahanam')


    1. Perempuan Tanah Jahanam 


    Disutradarai oleh Joko Anwar, film 'Perempuan Tanah Jahanam' mengangkat kisah menegangkan dari desa Harjosari. Dibintangi oleh Tara Basro, Marisa Anita, Asmara Abigail, Christine Hakim, Ario Bayu dan sejumlah aktor lainnya, film ini bercerita tentang misteri kutukan yang harus diselesaikan. Setelah tayang perdana pada 17 Oktober 2019, kini 'Perempuan Tanah Jahanam' telah meraih 1 juta penonton sampai hari ini.


    2. Kelam


    Film horor asal Indonesia yang satu ini mengisahkan tentang kisah lama yang berkaitan dengan pendonoran jantung anak kecil bernama Tiara kepada Sasha. Disutradarai Erwin Arnanda dan Fajar Umbara selaku produser, film ini menggaet sejumlah aktor untuk bermain dalam film ini, di antaranya Aura Kasih, Amanda Manopo,Giselle Tambunan, Evan Sanders, Rina Hassim, Ade Firman Hakim, Aisyah Kl dan lainnya. 'Kelam' rilis mulai 24 Oktober 2019.


    (Baca Juga: Review Film: 'Halloween')

    3. Lampor Keranda Terbang


    Dibintangi Adinia Wirasti dan Dion Wiyoko, film 'Lampor Keranda Terbang' dijadwalkan rilis pada 31 Oktober 2019. Bercerita tentang teror menegangkan, 'Lampor Keranda Terbang' bisa jadi salah satu film yang menarik untuk disimak saat Halloween.


    4. Ratu Ilmu Hitam 



    Diangkat dari film dengan judul sama yang pernah dibintangi Suzzanna, Ratu Ilmu Hitam dijadwalkan tayang pada awal November mendatang. Dari trailer resmi yang dirilis, film yang ditulis Joko Anwar dan disutradarai Kimo Stamboel ini tak kalah seramnya. Halloween masih akan terus berlanjut bahkan sepekan setelah Oktober berlalu. 


    5. Rumah Kentang  


    Sebagai bonus, Rumah Kentang: The Beginning, juga sayang untuk dilewatkan. Dijadwalkan tayang 21 November 2019, suasana seram sepertinya masih akan terus berlanjut dan menghantui. Catat tanggalnya untuk tidak melewatkan film horor yang dibintangi Luna Maya ini. 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below