Rintik Sedu & Akun Kata Bijak Yang Cocok Untuk Self-Healing


  • Rintik Sedu & Akun Kata Bijak Yang Cocok Untuk Self-Healing
    Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2020: berikut akun instagram yang cocok untuk self-healing (Foto:Dok.Freestocks/Pexels)

    Selamat Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2020!

    Diperingati setiap 10 Oktober, Hari Kesehatan Jiwa merupakan pengingat bagi seluruh masyarakat dunia bahwa pentingnya menjaga dan peduli pada kesehatan mental, baik diri sendiri ataupun orang di sekitar kita.

    Di Hari Kesehatan Jiwa 2020 ini, WHO mengusung tema peningkatan investasi dalam kesehatan jiwa yang bertujuan agar masyarakat bisa berkembang terutama di masa pandemi covid19 saat ini. Tak hanya itu, bertepatan dengan hari ini juga, WHO menyebutkan bahwa saat ini setiap orang meninggal karena bunuh diri setiap 40 detik.



    Hal ini menunjukkan bahwa menjaga sekaligus menyadari tentang keadaan mental merupakan hal penting untuk dilakukan. Dengan begitu, setiap orang tahu kapan waktu untuk membicarakannya dengan seorang psikolog dan psikiater. 

    Selain bisa mengunjungi psikolog dan psikiater, menjaga kesehatan mental juga bisa dibantu lewat diri sendiri atau self-healing. Diantaranya yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan me time sekaligus memperkaya diri dengan pengetahuan yang membangun perkembangan diri.

    Kini dengan perkembangan teknologi juga memudahkan kita untuk melakukan self-healing. Salah satunya adalah dengan mengikuti akun kata-kata bijak yang bisa memotivasi. Apa saja? adalah Rintik Sedu, NKCTHI, dan berikut akun kata bijak lainnya yang cocok untuk self-healing.


    (Baca Juga: Journaling Guide: Cara Mudah Mengubah Hidup Lebih Sehat)


    1. NKCTHI 

    "Hujan mungkin diciptakan untuk teman bagi sedih yang dipendam panjang, kecewa yang dirahasiakan, juga keputusan untuk berhenti sakiti diri."

    Tulisan-tulisan Marchella FP di dalam akun NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) telah dikenal banyak orang saat ini. Bahkan, akun itu pun telah diikuti lebih dari 1,6 juta di instagramnya dan diterbitkan dalam belum buku fisik.

    Kata-kata bijak yang dituliskannya berfokus pada kehidupan manusia yang tak pelak dengan masalah kehidupan selama bergerak tumbuh. Sehingga emosi-emosi seperti kebingungan, kekecewaan, sakit hati, kesedihan dan lainnya kerap muncul dan sulit untuk dihindari. Akun ini pun terbuka untuk siapapun yang ingin berbagi cerita mengenai kegelisahannya.

    Lewat tulisan-tulisannya, NKCTHI berusaha untuk memberikan motivasi dan mengajak melihat perspektif positif yang bisa membangkitkan diri yang mengalami banyak sandungan, keterpurukan saat menjalani kehidupan. Sehingga bagi kamu yang mungkin sedang merasa tidak semangat, NKCTHI cocok untuk membantumu melakukan self-healing.


    2. Rintik Sedu

    "Kalau dunia nggak baik ke kamu, kamu harus tetap baik sama dirimu sendiri"

    Tak jauh berbeda dengan NKCTHI, Rintik Sedu juga salah satu akun yang pas buat kamu follow untuk self-healing. Dilengkapi dengan ilustrasi unik, tulisan-tulisannya kerap menyentuh hati terutama bagi kamu yang sedang merasa ditinggalkan dan sendirian.

    Kata-kata rintik sedu yang bijak ini merupakan hasil karya Nadhifa Allya Tsana yang telah diikuti lebih dari 2 juta pengikut di Instagram. Bahasanya yang ringan, buat terasa lekat dengan kehidupan kala pertama kali membacanya. Bahkan kata-kata bijak yang ditulisannya itu pun bisa didengarkan di podcast bertajuk @rintiksedupodcast. 


    (Baca Juga: 9 Tanda Fisik dari Gangguan Kesehatan Mental)


    3. Greatmind.id

    Kata-kata inspiratif dan membangun juga bisa ditemui di Greatmind.id. Berbagai orang dengan latar belakang profesi yang berbeda, mulai dari makeup artist, actor, emotional healer dan lainnya kerap memberikan pandangannya mengenai suatu hal yang kerap kali terjadi di kehidupan setiap orang. 

    Tak hanya itu, Greatmind juga mengadakan Live session bersama public figure untuk membicarakan seputar mental health issue di dalam keluarga, profesi dan diri sendiri. Di antaranya yang pernah diajak adalah Marissa Anita, Ernest Prakasa, Dion Wiyoko dan lainnya.


    4. Peacegenid

    Peacegenid juga jadi salah satu akun yang bisa kamu follow untuk membantu melakukan self-healing. Dikemas dengan ilustrasi dan cerita yang menarik, pesan yang dituliskan kerap menyentuh dan bisa kembali menguatkan diri. 

    Tak hanya itu, Peacegen.Id juga kerap memberikan tips dan edukasi mengenai banyak hal. Diantaranya adalah trust issue, tips move on, toxic positivity dan lainnya.


    Itulah akun kata bijak yang cocok untuk self-healing. Sudah follow salah satunya?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below