4 Hotel Di Asia Tenggara Yang Baru Buka Saat Pandemi


  • 4 Hotel Di Asia Tenggara Yang Baru Buka Saat Pandemi
    Jejeran hotel di Asia Tenggara yang baru saja buka saat pandemi. (Foto: Dok. Pixabay)

    Semenjak pandemi, industri pariwisata dan perhotelan mengalami kejatuhan karena banyaknya larangan berpergian atau travel ban yang diterapkan di setiap negara. Meskipun begitu, ada beberapa hotel yang berani untuk melakukan perdana di tengah-tengah pandemi ini. 


    (Baca Juga: 11 Rekomendasi Hotel Untuk Staycation Aman Selama New Normal)




    1. Capella Bangkok di tepi Sungai Chao Praya 




    Dibuka pada Kamis yang lalu (1/10/20), Capella Bangkok ini adalah properti pertama Capella Hotels and Resorts yang berada di Thailand. Hotel mewah ini menawarkan 101 kamar, suite, dan vila, yang semuanya menawarkan pemandangan indah sungai Chao Praya. Meskipun berlokasi di Jalan Charoekrung Road, jalan beraspal tertua di Bangkok yang penuh dengan kafe, bar, dan galeri seni paling trendi, hotel ini tetap bisa memberikan tempat yang tenang di tengah hiruk pikuk kota Bangkok.


    2. Hôtel Perle d'Orient Cat Ba, Vietnam



    Hotel yang berlokasi di pinggir pantai Cat Co ini membuka pintu pertama kali pada Juni 2020. Meskipun Vietnam memiliki kasus COVID-19 paling sedikit di Asia Tenggara, dan PSBB di negara itu juga sudah longgar semenjak April, travel ban oleh negara-negara sekitar seperti Indonesia sudah berlaku. Hal ini membuat nasib pariwisata Vietnam juga sama dengan negara sekitar yang sedang kesusahan melawan pandemi. Memiliki 121 kamar dengan desain kosmpolitan, hotel ini menawarkan pemandangan indah pulau-pulau Lan Ha Bay yang terbentang didepannya. 


    3. Raffles Bali, Indonesia



    Hotel yang berlokasi di tepi Teluk Jimbaran ini adalah hotel ke-2 Raffles di Indonesia. Hotel ini dibuka pada Juli 2020, di saat akses untuk masuk dan keluar dari pulau Bali sedang ditutup. Berlokasi di sebelah Four Seasons Jimbaran, hotel ini memiliki 32 vila yang siap untuk diisi. 


    4. Swiss-Belhotel Solo



    (Baca Juga: Pengalaman Fine Dining Di Rumah Bersama Alila Villas Uluwatu)


    Hotel bintang 4 dari Swiss-belhotel ini dibuka pada September 2020. Berlokasi di Jalan A. Yani, hotel ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat kamu beristirahat saat sedang melakukan business trip di Solo. Dengan desain yang kontemporer, Swiss-Belhotel memiliki fasilitas bisnis, liburan, serta penyelenggaraan acara di kota Solo. 


    Dari 4 hotel baru di atas, hotel mana yang paling kamu suka?


    (Penulis: Regina Yohana)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below