Cara Wanita Menguji Keseriusan Pria


  • Cara Wanita Menguji Keseriusan Pria
    Begini cara wanita menguji keseriusan pria. (Foto: Dok. Emma/Pexels)

    Semua hubungan tentu ditujukan untuk tetap langgeng hingga ke jenjang yang serius. Namun, wajar saja kalau kamu masih mereka-reka seberapa serius pasangan soal hubungan kalian. Ada banyak cara untuk melakukannya, salah satunya adalah lewat pertanyaan heart-to-heart. Apa saja? Inilah 5 pertanyaan yang bisa kamu lontarkan sebagai cara wanita menguji keseriusan pria.


    1. "Seberapa besar rasa percayamu padaku?"

    Pertanyaan ini mungkin terdengar mudah, tapi jika direnungkan baik-baik, sebenarnya punya makna yang sangat dalam. Salah satu kunci hubungan yang langgeng adalah rasa saling percaya dan saling mendukung dalam keadaan apa pun. Tanpa dua hal ini, kalian akan menemukan banyak kesulitan dalam hubungan.


    (Baca Juga: Lakukan Cara Ini Agar Pernikahanmu Membawa Berkah)


    2. "Apa yang menggagalkan hubungan sebelumnya?"

    Dalam memulai hubungan baru, tentu kamu ingin tahu masa lalu si dia. Apakah ia pernah menjalin hubungan yang lebih serius? Bagaimana hubungan tersebut berakhir? Dari cerita ini, kamu bisa memahami apakah pasangan hanya ingin main-main atau serius denganmu. Kalau ternyata pasanganmu belum pernah pacaran sebelumnya, kamu bisa menggantinya dengan, "Apa yang mengubah mindset-mu?"


    3. "Bagaimana pendapatmu soal selingkuh?"

    Tak ada yang ingin diselingkuhi, namun sayangnya hal ini bisa terjadi pada siapa saja. Lagipula, selingkuh juga punya makna yang berbeda bagi sebagian orang. Saat kamu menanyakan hal ini pada pasangan, kamu jadi tahu seberapa serius dirinya denganmu. Kalau si dia bisa menjawab dengan baik, hal ini bisa menjadi tanda bahwa kalian adalah pasangan yang terbuka dan saling memercayai satu sama lain.


    4. "Apa yang memperkuat hubungan kita?"

    Ajak si dia untuk menggali hal atau potensi positif dalam hubungan. Mungkin selama ini kamu terlalu fokus pada hal-hal negatif, padahal hubungan kalian memiliki lebih banyak sisi positif. Bahkan, kamu dan si dia bisa bertumbuh menjadi sosok yang lebih baik. Tapi, kalau si dia justru enggak tahu kekuatan kalian ada di mana, waspadalah! Mungkin baginya hubungan ini memang hanya untuk main-main.


    (Baca Juga: Jenis Kekerasan Rumah Tangga Yang Harus Kamu Tahu)


    5. "Apa rencanamu ke depan?"

    Pertanyaan paling to the point yang harus kamu ajukan. Dengan begini, pasangan langsung mengerti keseriusan kamu, begitu juga sebaliknya. Jika ia serius, ia akan menjawabnya dengan mudah. Ia akan menyertakanmu dalam setiap rencana hidupnya. Tapi, kalau ia justru terlihat kebingungan untuk menjawab, well... kamu sudah tahu artinya.


    Itulah pertanyaan yang bisa diajukan sebagai cara wanita menguji keseriusan pria. Satu hal penting, sebelum kamu menanyakan hal-hal di atas pada pasangan, sebaiknya kamu juga menyiapkan mental dan hati dengan menanyakan hal ini pada diri sendiri. Karena hubungan yang serius memerlukan kesiapan dari kedua belah pihak.