Tips Menghadapi Suami Yang Pemalas


  • Tips Menghadapi Suami Yang Pemalas
    (Foto: Photographee.eu/Shutterstock/Clickphotos)

    Setelah lelah bekerja, biasanya setiap orang ingin bermalas-malasan. Namun masih ada banyak pekerjaan rumah yang menunggu untuk dikerjakan. Apakah suami Anda tidak membantu Anda dalam membereskan pekerjaan rumah karena dia seorang yang pemalas? Berikut adalah beberapa tips untuk menghadapi suami yang pemalas.

     

    Jangan membentak

    Jika Anda marah atau membentak, suami Anda justru tidak akan mendengarkan Anda apalagi jika perasaannya sendiri sedang tidak baik. Tidak menutup kemungkinan suami Anda justru akan pergi ke ruangan lain agar tidak dibentak oleh Anda.

     

    Sabar

    Tetap sabar dan tetap kontrol emosi Anda jika Anda melihat suami Anda bermalas-malasan sementara Anda sedang sibuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Tarik napas yang dalam dan alihkan perhatian Anda sebentar jika Anda akan hilang kesabaran.

     

    Hargai saat dia melakukan sesuatu

    Jadilah istri yang menghargai suaminya ketika dia membantu Anda melakukan sesuatu. Ucapkan terima kasih dan tidak ada salahnya untuk memberikan pujian kepada suami Anda setelah kerja kerasnya membantu Anda.

     

    Tunggu hingga perasaannya baik

    Dengan mood yang baik, biasanya setiap orang akan menjadi lebih bersemangat melakukan sesuatu termasuk suami Anda. Tunggulah sampai perasaannya menjadi baik sebelum meminta tolong suami Anda untuk melakukan sesuatu, agar dia mau mengerjakannya.