Rihanna Gelar Fashion Show Virtual, Ini 4 Fakta Menariknya


  • Rihanna Gelar Fashion Show Virtual, Ini 4 Fakta Menariknya
    Rihanna gelar fashion show virtual untuk kolaborasi keduanya Savage X Fenty. (Foto: Dok. Instagram/savagexfenty)

    Rihanna menggelar fashion show virtual untuk brand-nya, Fenty, yang berkolaborasi dengan Savage pada Jumat (02/10/20). Pelantun Diamonds ini ingin karyanya dapat membuat kebahagiaan bagi orang lain dalam situasi pandemi. Berikut Her World rangkum 4 fakta menarik tentang fashion show tersebut.


    (Baca Juga: 5 Fakta Unik Label Makeup Rihanna 'Fenty Beauty')




    Kolaborasi keduanya bersama Savage


    Pada 2018 lalu, Rihanna telah meluncurkan koleksi Savage X Fenty pertamanya yang menghadirkan pakaian dalam untuk pria dan wanita. Fashion show itu digelar di Brooklyn Navy Yard dengan set up suasana alam. Koleksinya pertamanya tampil dalam beberapa warna, seperti lime green, bright blue, dan crimson red.


    Bentuk dukungannya terhadap keberagaman


    Setelah mewujudkannya dengan merilis 40 warna foundation di Fenty Beauty, Rihanna kembali menampilkan dukungannya terhadap keberagaman dalam koleksi keduanya yang berupa piyama, celana dalam rajutan, dan satin untuk Fall 2020. Bentuk komitmen dalam memberikan dukungan terhadap berbagai macam gender, bentuk tubuh, dan jenis kulit ini ia nyatakan dengan mengajak para model yang dapat menggambarkan keberagaman tersebut. Bahkan, Savage X Fenty menyediakan bra berukuran 32A hingga 42H, celana dalam berukuran XS, hingga piyama berukuran 3X.




    Menghadirkan 18 selebritas


    Mulai dari Cara Delevingne, Lizzo, Bella Hadid, Demi Moore, Jaida Essence Hall, Irina Shayk, Normani, Willow Smith, hingga Paris Hilton turut hadir sebagai model dalam koleksi terbaru Rihanna.


    Dalam sebuah wawancara bersama Amazon Prime, Cara menuturkan bahwa bekerja bersama Rihanna tidak pernah terasa seperti melakukan sebuah pekerjaan, tetapi lebih seperti hangout atau masuk ke dalam pemikiran penyanyi tersebut yang penuh dengan kreativitas.


    (Baca Juga: Wajib Punya: 3 Produk Perawatan Baru Dari Fenty Skin)





    Dikecam netizen karena pakai lagu berisi hadis


    Fashion show yang ditayangkan secara eksklusif di Amazon Prime ini menuai kecaman netizen karena Rihanna menggunakan lagu bertajuk Doom saat mengiringi Rico Nasty yang berjalan di atas catwalk untuk memeragakan koleksi lingerie-nya. Lagu tersebut mengandung kutipan hadis yang merupakan teks suci dalam Islam yang merepresentasikan perkataan Nabi Muhammad SAW. 


    Rihanna dianggap tidak sensitif karena menggunakan lagu yang mengandung hadis untuk peragaan pakaian dalam. Kejadian ini membuat netizen menuntut permintaan maaf darinya, tetapi baik Rihanna maupun Savage X Fenty tidak memberikan tanggapan.



    Itulah empat fakta menarik saat Rihanna menggelar fashion show virtual untuk Savage X Fenty terbarunya. Apakah kamu sudah melihat koleksinya?



    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below