Her World Gelar Webinar Survive Berbisnis Lewat Digital


  • Her World Gelar Webinar Survive Berbisnis Lewat Digital
    Webinar pertama Her World seputar dunia bisnis digital. (Foto: Dok. Her World)

    Menjelang Women of the Year 2020, Her World menggelar sesi webinar pertamanya pada Sabtu (03/10/20) yang bertajuk “Survive Berbisnis Lewat Digital.” Webinar ini dipandu oleh Iwet Ramadhan beserta kedua pembicara, yakni Yovita Lesmana dan Cynthia Wirjono yang merupakan entrepreneur sekaligus alumni Women of the Year.


    (Baca Juga: Tips Melindungi Bisnis Kecilmu Di Tengah Wabah Corona)




    Dalam webinar ini, kedua pembicara membagikan tips untuk memulai bisnis, cara mempertahankannya di tengah pandemi, hingga pendistribusiannya yang dapat dilakukan secara online.


    Yovita menuturkan bahwa bergerak untuk memulai sebuah bisnis merupakan hal terpenting dari serangkaian upaya perintisannya.


    “Kita bisa memulai dari yang paling dekat, paling disukai, dan dapat menjadi solusi untuk membantu banyak orang melalui produk yang akan diluncurkan,” ujarnya. Ia juga menilai bahwa situasi pandemi menjadi waktu yang tepat untuk memulai bisnis, di samping dapat dimulai secara online, sebagian besar orang memiliki waktu lebih banyak di rumah yang dapat dimanfaatkan.


    Membentuk personal branding, menyampaikan value dan true story, serta memiliki testimoni dari sebuah produk pun tak kalah penting untuk memperoleh kepercayaan konsumen. Mereka akan semakin tertarik jika memiliki kedekatan dengan sebuah produk atau latar belakang yang sesuai, tentunya juga dilengkapi dengan pelayanan yang baik. 


    Sementara itu, sebagai Co-Founder dari The Goods Dept, Brightspot Market, dan Oaken Lab, Cynthia menceritakan kisahnya dalam memperjuangkan bisnis di tengah pandemi, terutama untuk brand terbarunya, Oaken Lab, yang bergerak dalam bidang bodycare and scents.


    “Dari awal merintis, kami sudah memperhatikan cara pendistribusian secara online agar konsumen juga tetap merasakan experience dari produk-produk kami. Hal itu kami lakukan dengan membuat storytelling berupa narasi dan video. Kemudian, ukuran produk juga divariasikan dari yang paling kecil ke besar, anggapannya yang kecil untuk starter,” jelasnya. Sementara untuk The Goods Dept, Cynthia menyebutkan salah satu inovasinya dalam membuat pizza kit yang dapat dipesan melalui sistem ojek online atau e-commerce. Upaya ini dilakukan agar konsumen dapat membuat dan menikmati hidangan tersebut secara fresh.


    (Baca Juga: 5 Langkah Bijak Kelola Dana Pinjaman Agar Bisnis Aman)


    Melalui sesi webinar yang digelar sebagai rangkaian acara menuju Women of the Year 2020 ini, diharapkan para audiens dapat memiliki insight baru untuk memulai bisnis yang dapat dimulai dengan beberapa hal mendasar, yakni melihat peluang, tidak membatasi diri, selalu melihat kebutuhan pelanggan, membuat produk yang memiliki nilai dan keterkaitan dengan pelanggan.


    Women of the Year merupakan ajang pemilihan wanita inspiratif yang tidak hanya sukses, tetapi juga memiliki peran untuk lingkungan sosial. Acara penghargaan Women of the Year 2020 sendiri akan diselenggarakan pada 20 Oktober mendatang melalui kanal Youtube herworld Indonesia.



    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below