Review Superga X Luna Maya: Stylish, Nyaman, dan Fleksibel


  • Review Superga X Luna Maya: Stylish, Nyaman, dan Fleksibel
    Kolaborasi Superga dan Luna Maya jadikan tampilan sporty semakin gaya. (Foto: Dok. Superga Indonesia)

    Prioritas fashion sehari-hari bergeser di era new normal ini. Tren loungewear pun semakin digemari karena nyaman dan praktis menjadi nomor satu. Namun tak hanya dalam hal berpakaian saja, kalau buat saya, kenyamanan alas kaki juga sama pentingnya. Selama pandemi ini frekuensi keluar rumah berkurang drastis, otomatis sepatu-sepatu kesayangan (terutama heels dan sepatu formal) ikut absen dulu dari peredaran. Sekalinya keluar rumah pun, saya memilih untuk pakai alas kaki yang praktis, nyaman, dan nggak ribet. Pakai masker saja sudah cukup membuat kita merasa sesak, I think we don’t need another hassle, hehe..


    Bicara soal alas kaki yang nyaman, tentunya tak jauh dari sneakers. Salah satu sneakers favorit saya pribadi adalah Classic Superga 2750 Cotu berwarna putih. Selain nyaman dipakai, modelnya juga sangat versatile, mudah dipadupadankan dengan berbagai gaya, mulai dari sporty ke feminin, kasual sampai semi-formal. Sebagai pencinta Superga, excited sekali ketika mengetahui brand ikonis asal Italia ini berkolaborasi dengan Luna Maya akhir Agustus lalu.




    (Baca juga: 3 Cara Mudah Mencuci Sepatu Putih Agar Tidak Kuning)


    Review Koleksi Esklusif Superga x Luna Maya


    (Styling hacks yang seru: bermain dengan kaus kaki. Foto: Dok. @superga_id/Instagram)

    Koleksi Superga X Luna Maya ini juga menggunakan desain Cotu 2750 yang klasik sebagai dasarnya. Secara keseluruhan terdapat 5 varian produk, dengan 3 model yaitu: lace up sneakers, strap sneakers, dan mule


    (Kombinasi tiga warna ini fleksibel untuk digunakan di berbagai kesempatan. Foto: Dok. Superga Indonesia)


    Basic warna yang digunakan adalah putih, pink, dan navy. Insole-nya dimodifikasi dengan ilustrasi khas Luna Maya, di antaranya ada gambar bulan (arti nama Luna = bulan), dua binatang peliharan kesayangannya yaitu Bobba & Jelly, dan tulisan “Luna Maya” dengan font signature-nya.



    (Ilustrasinya menggemaskan, ya! Foto: Dok. Her World)


    Nah, sejak awal koleksi ini diluncurkan, saya memang sudah melirik model mule-nya. Sepertinya tim Superga Indonesia bisa baca pikiran… karena saya dikirimkan mule yang berwarna navy! Haha, thanks Superga Indonesia! 


    (Kamu bisa berkreasi sesuka hati dengan opsi tali yang diberikan. Foto: Dok. Her World)


    Mule ini dilengkapi dengan dua tali, berwarna putih dan pink untuk masing-masing sisi. Warna talinya senada dengan warna lubangnya yang juga two tone. Fitur dua warna tali ini menurut saya adalah daya tarik utamanya. Karena berkat keberadaannya, kemungkinan mix and match-nya jadi semakin luas. 


    Kalau sedang ingin tampil lebih playful, kamu bisa menggunakan kedua talinya dan menatanya sesuai selera. Kalau mood-nya sedang girly, bisa gunakan tali pink-nya saja. 



    (Kalau kamu kira-kira akan memasang talinya seperti apa? Foto: Dok. Her World)


    Saat ini, saya lebih suka menggunakan tali putihnya saja karena membuatnya terlihat lebih klasik dan tidak terlalu feminin. Walaupun begitu, aksen warna pink dari lubang talinya tetap memberi statement yang subtle



    (Cara mengikatkan talinya juga menjadi styling tersendiri yang bisa diubah-ubah sesuai selera. Foto: Dok. Her World)


    Yang terbaik dari produk ini adalah: sangat nyaman dan praktis. Tak perlu lagi repot mengikat atau melepas tali sepatu saat keluar masuk rumah. Cukup slide in and go! Material kanvas dan sol dalamnya juga sangat lembut dengan support yang pas. Begitu mengenakannya, mule ini terasa sangat foot-hugging. Plus, ia nyaman dipakai tanpa atau dengan kaus kaki. Oh ya, kalau kamu membeli koleksi Superga X Luna Maya ini, kamu juga akan mendapatkan tote bag limited edition yang matching dengan sepatunya. 


    (Baca juga: A Chat with Luna Maya: 'Life After the Storm')


    (Tote bag ini juga bisa kamu fungsikan sebagai tas sehari-hari, sampai tas belanja. Foto: Dok. @superga_id/Instagram)


    Yang paling penting juga, walaupun mengutamakan kenyamanan, tapi dengan Superga 2402 X Luna Maya ini, kita tetap bisa tampil stylish apapun gayanya. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below