7 Style Fashion Yang Diprediksi Akan Tren Di Tahun 2020


  • 7 Style Fashion Yang Diprediksi Akan Tren Di Tahun 2020
    Dunia fesyen tahun 2020 akan diramaikan dengan beragam motif dan bahan yang tak biasa. (Foto: Dok/Berbagaisumber)


    Datangnya tahun 2020, dunia fesyen turut memeriahkannya dengan mengeluarkan ragam busana yang jadi tren baru. Hadir dengan beragam bentuk, warna dan motifnya semakin variatif dan cocok untuk dikenakan saat acara formal atau pun pakaian sehari-hari. 

    Beberapa rancangan yang muncul dari sejumlah desainer, mengambil kembali tren masa lalu yang kemudian dikulik sehingga jadi tren busana tahun 2020. Adalah bahan kulit, corak polkadot dan lainnya yang bermain dengan potongan yang baru.



    Jika ingin mengetahuinya lebih banyak, berikut diantaranya deretan busana yang diprediksi akan menjadi tren di tahun ini:

    (Baca Juga: 10 Busana yang Mencuri Perhatian di 'Emmy Awards 2019')


    1. Neon dan Warna Cerah


    Sejumlah desainer mulai berani untuk meluncurkan busana dengan warna mencolok seperti warna neon dari hijau, pink, kuning dan lainnya. Beberapanya juga memadukannya dengan warna lain, seperti hitam dan putih. 


    2. Ikat Pinggang


    Selain bermain dengan warna, busana jadi tren di tahun 2020 adalah salah satunya dress atau blouse yang memiliki aksesoris ikat pinggang yang fashionable. Aksesoris ini juga hadir dengan ragam bentuk dan model, dari mulai tali hingga berbahan kulit.

    (Baca Juga: Dominasi Etnik dan Sustainable Fashion di ISEF 2019)


    3. Mantel



    Model lain yang bisa jadi tren di tahun ini adalah mantel yang hadir dengan potongan unik, sehingga cocok dikenakan jika ingin tampil casual.


    4. Corak Kulit Hewan



    Corak kulit hewan yang unik jadi inspirasi sejumlah perancang dunia untuk dijadikan motif dalam busana. Adalah corak zebra, harimau dan ular dengan campuran warna dan aksen rumbai yang buat tampilan memukai saat dikenakan.


    5. Corak Bunga


    Tak hanya corak hewan, kini motif bunga pun tampaknya akan jadi favorit di tahun 2020. Eksplorasi warnanya yang beragam dari satu busana akan menghasilkan kesan elegan untuk dikenakan pada musim semi atau pun panas.

    (Baca Juga: Rentique Tawarkan 'Sustainable Fashion' Dari 3 Desainer)


    6. Polkadot


    Walaupun sudah hadir sejak bertahun-tahun lalu, motif polkadot tampaknya akan kembali hadir di tahun 2020. Eksplorasinya dari mulai kecil hingga besar yang menyebar dalam pakaian, tampak menarik untuk dikenakan.


    7. Bahan Kulit



    Bahan katun, polyster dan lainnya sudah jadi biasa untuk dibuat menjadi busana yang memukau. Namun di tahun 2020 ini tren busana tampaknya akan mengulik kembali bahan kulit untuk dieksplorasi menjadi pakaian yang memukau.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below