Hair & beauty

Tips Mudah Memilih Pensil Alis Sesuai Dengan Warna Rambut

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-03-19 14:12:00 Tips Mudah Memilih Pensil Alis Sesuai Dengan Warna Rambut


Bagi sejumlah wanita saat ini, merias alis kerap jadi bagian wajah yang tak boleh dilewatkan. Dengan hadirnya pensil alis sebagai kosmetik, membentuk dan mewarnainya pun tak lagi sulit dilakukan. Ditambah dengan variasi warna yang ditawarkan bisa jadi pilihan untuk membuat tampilan yang sempurna.

Namun sebelum memoleskannya ke alismu, hal penting yang harus dilakukan adalah menentukan warna pensil alis yang cocok untukmu. Sudah tahu bagaimana cara memilihnya?

Selain bisa menyesuaikan dengan warna kulit dan mata, tips mudah untuk memilihnya dengan tepat adalah menyesuaikannya dengan rona rambutmu. Jika bingung untuk menentukannya, berikut cara memilih dengan mudah:

(Baca Juga: Mengulik Sulam Alis, Solusi untuk Alis Tipis dan Pucat)


1. Rambut cokelat kemerahan


(Ilustrasi pemilik rambut cokelat kemerahan. Foto: Dok. Freepik)

Pemilik rambut pirang kemerahan, tidak sulit untuk memilih warna yang pas untuk merias alis. Cobalah menggunakan pensil alis dengan rona abu-abu muda kecokelatan. Warna ini akan membuat alismu terlihat lebih natural.

Rekomendasi: Laura Mercier Eye Brow Pencil


(Produk eyebrow pencil dari Laura Marcier. Foto: Dok. Laura Maricier)

2. Rambut Cokelat


(Ilustrasi pemilik rambut warna cokelat. Foto: Dok. Freepik)

Memilih rona alis untuk tipe rambut berwarna cokelat hadir dengan dua pilihan. Jika rambutmu bernuansa cokelat ada baiknya untuk memilih pensil alis dengan pallet warna yang sedikit gelap. Sementara jika kamu memiliki warna rambut cokelat tua, cobalah untuk menggunakan rona alis yang lebih terang satu tingkat.

Rekomendasi: Ultima II Eyebrow Soft Kohl 


(Pensil alis dari Ultima II Eyebrow Soft Kohl. Foto: Dok. Ultima-II)

(Baca Juga: Cara Menebalkan Alis Untuk Pemula)


3. Rambut Hitam


(Ilustrasi pemilik rambut warna hitam. Foto: Dok. Freepik)

Jika kamu memiliki rambut berwarna hitam pekat, sebaiknya hindari pensil alis yang senada dengan rambutmu. Hal ini karena, ketika diaplikasikan dapat membuat riasanmu terlihat tidak natural. Lalu warna apa yang cocok?

Merias alis bagi kamu yang berambut hitam, ada baiknya untuk memilih warna pensil alis dengan rona cokelat gelap atau abu-abu. Untuk membuatnya lebih menyatu dengan kulit, tambahkan juga warna cokelat yang sedikit terang untuk mewarnai ujung alis.

Rekomendasi: ESQA Brow Pomade Pencil


(Produk pensil alis dari ESQA. Foto: Dok. Esqa cosmetiq)

4. Rambut pirang atau blonde


(Ilustrasi pemilik rambut pirang atau blonde. Foto: Dok. Freepik)

Memilih pensil alis untuk kamu yang memiliki rambut pirang tidaklah sulit. Hanya saja, kamu perlu menyesuaikannya dengan warna kulit dan matamu. Pilihlah warna pensil alis yang serasi dengan warna dasar rambutmu. Cobalah dan lihat hasilnya yang menawan!

Rekomendasi: Rollover Reaction Cappucino Eyebrow


(Pensil alis dari Rollover Reaction. Foto: Dok. Rollover-reaction)

Hair & beauty