Cara Menebalkan Alis Untuk Pemula


  • Cara Menebalkan Alis Untuk Pemula
    (Foto: Dok. Min An/Pexels.com)

    Alis merupakan salah satu fitur wajah yang bisa "membentuk" wajah kamu. Maka dari itu, banyak dari kita yang berbondong mencoba tren sulam alis atau tren menebalkan alis. Meski begitu, teknik sulam alis membutuhkan budget yang tidak sedikit.

    Bagi kamu yang ingin mencari tahu cara menebalkan alis tanpa harus mengeluarkan banyak budget, bisa mencoba cara menebalkan alis dengan produk over-the-counter kebanyakan. Caranya pun mudah.




    Berikut adalah cara menebalkan alis yang bisa kamu tiru:


    Pertahankan bentuk alis asli

    Pada dasarnya setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda, sehingga penting untuk mempertahankan keaslian bentuk alis kamu. Karena belum tentu alis berbentuk melengkung lancip cocok untuk bentuk wajah hati. Pertama, rapikan alis asli kamu menggunakan sikat alis.


    Tentukan titik awal, titik puncak lengkung, dan ekor alis

    Titik awal biasanya terletak di ujung mata bagian dalam yang sejajarnya dengan hidung. Titik lengkung bisa dilihat dengan cara memegang pensil alis secara diagonal, lalu arahkan ujung bawah pensil alis tepat ke ujung hidung. Kemudian sejajarkan ujung pensil bagian atas tepat di tengah mata.

    Untuk menentukan ekor alis, tetap arahkan pensil alis secara diagonal, lalu arahkan ujung pensil alis bagian bawah ke tengah bibir melewati pinggir hidung serta melewati ujung mata paling luar.

    Nah, setelah sukses mengenali tiga titik tersebut, buatlah garis di bawah alis. Ambil titik awal alis bagian bawah dan tarik garis mengarah ke titik lengkung alis bagian bawah. Lalu, tarik lagi garis sampai ekor alis.


    Buat garis di atas alis

    Lakukan hal yang sama pada alis bagian atas kamu. Caranya dengan tarik garis dari titik awal alis bagian atas sampai titik lengkung. Lalu, tarik titik lengkung alis ke ekor alis sampai bertemu dengan garis bawah alis yang sudah dibentuk sebelumnya. Ingat, lakukan dengan percaya diri demi mendapatkan garis yang sempurna.


    Baca juga: Perawatan Mudah Alis Anda


    Isi alis

    Kini, waktunya kamu mengisi alis dengan pensil alis. Umumnya, kulit orang Indonesia lebih cocok menggunakan pensil alis berwarna cokelat gelap. Ingat, cukup arsir secara perlahan, kamu kan bukan sedang mewarnai buku gambar. Hal ini bertujuan agar alis kamu tidak terlihat terlalu tebal.


    Menebalkan alis dengan warna lain

    Demi hasil yang lebih natural, kamu bisa menggunakan pensil alis warna lain, seperti hitam, untuk menebalkan pulasan alis. Tapi tetap lakukan secara perlahan ya.


    Kembali disisir

    Langkah terakhir, pastikan kamu merapikan kembali alis yang sudah terisi penuh menggunakan sikat alis sehingga warna dan bulu alis bisa terlihat lebih natural dan rapi. Sisir alis mengarah ke atas untuk hasil maksimal.

    Nah, sudah siap untuk mencoba cara menebalkan alis? Share juga ya pengalaman kamu!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below