Menjelajahi Interior Klasik & Nyaman di Villa Puri Joya


  • Menjelajahi Interior Klasik & Nyaman di Villa Puri Joya
    Villa Puri Joya memberikan kehangatan tempat inap dengan dekorasi klasik dari Eropa dan Indonesia. (Foto: Dok/herworldindonesia)


    Memilih tempat untuk menikmati liburan akhir pekan kerap kali jadi hal penting untuk dilakukan. Tempat yang sejuk dan dekorasi yang 'instagramable' jadi kiteria utama dalam memilih destinasi untuk melepaskan penat dan berkumpul bersama keluarga. Untuk mewujudkan hal itu, Villa Puri Joya kini membuka hunian nyaman sementara bagi siapapun yang ingin berwisata ke kampung Sinagalih, Mega Mendung Bogor.

    Diapit dua gunung, yakni Salak dan Gede, bangunan seluas 16 hektar itu berudara segar. Ditambah dengan pepohonan langka yang menjulang tinggi, serta hamparan rumput yang luas menambah keasrian huniannya. Semua tanaman tumbuh subur karena disirami langsung dari air pegunungan.



    (Baca Juga: Mencoba Tren Menikah di Air di Villa Tirtha, Bali)


    Berawal sebagai tempat kumpul keluarga Gunaevy Djajasasmita di akhir pekan dan merayakan momen hari besar, Villa Puri Joya kemudian dibuka untuk siapapun yang ingin menambah pengalaman menginap di villa besar dari tahun 1980an. Telah resmi dibuka pada 25 september 2019, Villa Puri Joya mengajak berkeliling untuk melihat setiap sisi bangunannya. Di antaranya adalah Villa Papan dan Villa Puri Joya.

    Sebelum mengunjungi dua Villa yang ikonis, pengunjung akan disambut dengan Lapangan Kuda yang luas dan ditumbuhi rumput hijau. Lapangan ini sangat pas digunakan sebagai tempat bermain anak, dan acara besar keluarga untuk menikmati alam.


    (Lapangan Kuda VIlla Puri Joya.Foto:Dok.Hafizah Rana/Her World Indonesia)

    Setelah melewatinya, Villa Papan merupakan hunian pertama yang dibangun dengan konsep minimalis. Menggunakan kayu jati, bangunannya tampak kokoh dan bisa menghangatkan ketika cuaca mulai dingin di pagi dan malam hari. Untuk menambah keasrian, villa ini dikelilingi berbagai jenis tanaman herbal dan bunga-bunga yang bermekaran.


    (Villa Papan Puri Joya.Foto:Dok.Hafizah Rana/Her World Indonesia)

    (Baca Juga: Nikmati Keindahan Ubud di HOSHINOYA Bali)


    Berbeda dengan Villa Papan, Villa Puri Joya dibangun bak istana Versailles dari Eropa. Dengan memadukan ukiran Jawa, dan pilar-pilar tinggi dan gagah, dekorasi bangunannya tampak megah dan elegan. Yang menarik lagi, lambang burung Elang Jambul di atas pilarnya, tak hanya menambah kemewahan, tapi juga mengandung nilai kekeluargaan yang erat.


    (Ruang tamu Villa Puri Joya.Foto:Dok.Hafizah Rana/Her World Indonesia)

    Interior ini diisi dengan berbagai warna-warna mewah. Diantaranya adalah merah, emas dan hijau yang juga jadi warna favorit dari keluarga Gunaevy. Tak hanya itu, Villa Puri Joya ini juga diisi dengan berbagai furniture klasik yang dibawa langsung dari Eropa.

    Terdiri dari dua lantai, Villa ini memiliki berbagai ruangan yang nyaman untuk ditempati. Di antaranya adalah ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, kamar tidur yang sudah memiliki kamar mandi, dan ruang karoke. Sementara di lantai atas, Villa Puri Joya memiliki teras yang bisa melihat keindahan matahari pagi dan pesona dua gunung yang mengapitnya.


    (Pilar Putih Villa Puri Joya.Foto:Dok.Hafizah Rana/Her World Indonesia)

    (Baca Juga: Serunya Berbulan Madu Ke Langkawi)


    Dikelola langsung oleh anak dari pasangan Gunaevy Djajasasmita, Ratih dan Lala, tempat ini kini disewakan sekaligus untuk menjaga keasrian alam-nya. Dibandrol dari harga Rp 2 juta - 150 juta, para pengunjung bisa memilih dua hunian Villa Papan atau pun Villa Puri Joya untuk disinggahi. Tak hanya itu, tempat ini pula bisa jadi tempat pas untuk pasangan yang ingin menggelar acara pernikahan, atau foto pre-wedding.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below