Facebook Bakal Sembunyikan Fitur 'Likes'


  • Facebook Bakal Sembunyikan Fitur 'Likes'
    Ikuti langkah uji coba Instagram, Facebook dikabarkan bakal menghilangkan fitur 'likes' di postingan. (Foto: Ilustrasi/Dok/Pexels.com)


    Facebook dikabarkan akan menyembunyikan fitur 'likes', 'reaksi', dan 'views' pada postingan sehingga hanya yang punya akun yang bisa lihat. Rencana ini dijadwalkan akan mulai diterapkan di Australia, pada Jumat (27/9).  

    Dikutip dari Cnet, juru bicara Facebook mengungkapkan hal tersebut kemarin. "Kami telah mencoba beberapa tes, diantaranya mencoba menyembunyikan reaksi terhadap postingan yang dibuat 'private'," ungkapnya dalam pernyataan resmi. 



    Facebook menambahkan, uji coba ini sekaligus sebagai upaya dalam mengumpulkan feedback dari publik; apakah perubahan ini akan memberi pengalaman lebih baik bagi banyak orang. 

    (Baca juga: Cara Menggunakan Facebook Untuk Membangun Koneksi) 

    Sebelumnya, awal bulan September ini, Facebook mengindikasikan telah melakukan uji coba menyembunyikan likes pada instagram milik Facebook. Hasilnya cukup menggembirakan.

    Facebook mengungkapkan uji coba penghilangan fitur likes tersebut ditujukan untuk 'menyingkirkan atau meminimalisir tekanan akan betapa banyak likes yang diterima satu postingan.' 

    Sementara, pada Juli lalu, fitur 'likes' Instagram telah dicoba dihilangkan di tujuh negara, diantaranya di Australia, Kanada, Brazil, Selandia Baru, Irlandia, Italia dan Jepang.

    Apakah dengan upaya ini akan menjadikan Instagram, dan Facebook di masa mendatang lebih baik?  






 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below