Cara Menggunakan Facebook Untuk Membangun Koneksi


  • Cara Menggunakan Facebook Untuk Membangun Koneksi
    (Foto: Kaboompics .com/Pexels)

    Salah satu aspek penting dalam dunia pekerjaan adalah koneksi. Akan ada banyak peluang terbuka dengan memiliki koneksi yang luas. Tak hanya memudahkan Anda untuk mendapatkan pekerjaan baru, tetapi juga untuk proyek di pekerjaan sekarang.

    Facebook pun dapat digunakan untuk membangun koneksi. Meskipun sudah tidak sepopuler dulu, namun media sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut tetap memiliki jutaan pengguna aktif di Indonesia. Berikut adalah cara menggunakan Facebook untuk membangun koneksi.

    1. Bergabung di dalam grup

    Ada banyak grup di Facebook, mulai dari grup pencinta anjing, memasak, video game, pencarian jodoh, hingga yang memiliki profesi sama. Bergabunglah dengan grup-grup yang sesuai dengan target koneksi Anda dan aktif berpartisipasi di dalamnya.



    2. Memberikan komentar

    Dengan memberikan komentar, Anda membuktikan diri sebagai akun sungguhan dan bukan robot. Orang lain pun tak akan segan berinteraksi dengan Anda dan pertemanan baru bisa dimulai. Anda bisa memberikan komentar di sebuah unggahan di grup maupun di sebuah Page.

    3. Mengirim pesan

    Jangan takut untuk mengirim pesan terlebih dahulu kepada orang yang ingin dijadikan sebagai koneksi. Perkenalkan diri dengan sopan dan mulai pembicaraan dengan topik yang menghubungkan Anda berdua. 

    4. Tampilkan profil untuk umum

    Jangan terlalu mengunci isi profil, sehingga calon koneksi pun bisa melihat biodata Anda dan tidak merasa curiga. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below