Hair & beauty

10 Brand Kosmetik Buatan Para Artis Indonesia

By : Hafizah Rana Dalilah - 2019-08-22 19:10:00 10 Brand Kosmetik Buatan Para Artis Indonesia


Tak hanya di luar negeri, artis Indonesia pun kini mulai beralih dan mengembangkan sayap bisnisnya di produk perawatan kulit dan kosmetik. Ada yang memberi fokus di lipstik, ada juga yang body spray atau skincare.

Baru-baru ini, Luna Maya meluncurkan Nama Cosmetics dengan koleksi 12 shade lip cream yang mencuri perhatian. Namun, Luna bukan satu-satunya. Ia menambah daftar panjang artis Indonesia yang merambah bisnis kosmetik yang memang kini menjanjikan. Sebut saja di antaranya ada Rossa, Nagita Slavina, Gisella Anastasia, dan Krisdayanti.

Seperti apa koleksi mereka? Simak ulasan dari 10 brand kosmetik dari deretan artis berikut ini:

(Baca Juga: 7 Lipstik Merah Dari Brand Lokal untuk Hari Kemerdekaan)


1. 'Nagita Slavina Cosmetics' Oleh Gigi


(Nagita Slavina make up.Foto:Dok.raffinagita1717/Instagram)


Telah lama menggeluti dunia hiburan, Gigi bersama Raffi Ahmad sang suami tampaknya akan meluncurkan kosmetik dengan tajuk 'Nagita Slavina Inspired By You' dengan rona putih elegan untuk kemasannya. Ini bukanlah kali pertama bagi kedua pasangan ini menggeluti dunia bisnis. Sebelumnya juga pelantun 'Kamulah Takdirku' ini telah meluncurkan aneka keperluan kecantikan, seperti body spray dan juga masker wajah.


2. 'Sada' Oleh Cathy Sharon



Koleksi riasan wajah dari chaty sharon jadi salah satu make up asal artis Indonesia. Beragam warna dari blush on, highlighter pallet, eyeliner dan lipstik disiapkan memang untuk polesan wajah yang menawan. Bertajuk 'Sada' by Cathy Sharon beragam warna cocok untuk riasan wajah yang anggun dan berani. Bahkan, kosmetiknya ini pun pernah berkolaborasi bersama Urban Lips.

(Baca Juga: Tampil Feminin Lewat Perhiasan 'Sandra Dewi Gold')


3. 'Madame Gie Cosmetics' Oleh Gisella Anastasia





BB Femme Foundation Liquid dengan formula yang pas untuk semua tipe kulit, jadi perawatan kecantikan wanita yang dikeluarkan Gisella Anastasia. Ia meluncurkan variasi warna untuk makeup dasar wajah. Adalah cream, kuning langsat, dan coklat muda. Tak hanya kosmetik wajah, Madame Gie juga menawarkan cat kuku untuk mempercantik tangan dan kaki. Padu padan warna bisa dikreasikan sebagai nail art sesuai dengan warna favoritmu.


4. 'Val' Oleh Valerie Thomas



Warna-warni yang lembut untuk polesan bibir dari VAL jadi salah satu brand kosmetik yang dibesut oleh artis ternama Valerie Thomas. Bertekstur matte, 12 ragam warna yang terdiri dari rona oren, pink, peach, nude dan lainnya bisa jadi pilihan bagimu yang menyukai warna-warna itu. Telah diluncurkan beberapa tahun lalu, kini VAL by Valerie Thomas telah memiliki Vol.2 dengan koleksi warna yang lebih beragam.

(Baca Juga: Makeup Favorit Para Artis)


5. 'Rossa Beauty' Oleh Rossa



(Kosmetik dari Rossa.Foto:Dok.Rossabeauty/Instagram)

Rossa mulai mengembangkan karirnya ke ranah bisnis kosmetik dengan menghadirkan koleksi lip cream warna segar dan muda. Kandungan vitamin C dan E di dalam produknya membantu menyuplai antioksidan untuk melembabkan bibir. Sementara itu, sebagai multifungsi kosmetik, Rossabeauty ini memiliki tiga fungsi sekaligus. Di antaranya adalah pewarna bibir, Eye shadow, dan blush on.


6. 'Inul Beauty' Oleh Inul Daratista



Penyanyi dangdut Inul daratista juga meluncurkan makeup dan skincare yang bisa jadi pilihan untuk perawatan kulit. Adalah lipstik dengan formula matte, eyeshadow, perona pipi dan aneka riasan wajah lainnya.

 

7. 'Zam Cosmetics' Oleh Zaskia Adya Mecca



Meluncurkan koleksinya di tahun 2017, produk skincare halal dari Zaskia Adya Mecca bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin punya produk natural. Berbahan dasar alami, berbagai serum dan pelindung kulit dari sinar UV jadi andalan untuk para wanita Indonesia.


8. 'Nama Cosmetics' Oleh Luna Maya





Luna Maya, meluncurkan 12 shade lip cream dengan warna yang anggun dan menawan di bawah label 'Nama Cosmetics'. Tak sekedar kosmetik, brandnya itu diharapkan bisa menginspirasi para wanita Indonesia, agar tampil percaya diri dan cantik. Rona natural yang ditawarkan bisa jadi pilihan untuk kamu yang tak menyukai warna yang mencolok di riasan wajah.


9. 'Jedar Cosmetic' dari Jessica Iskandar


Seperti sebutannya di kalangan dunia entertainment, Jedar menjadi salah satu koleksi kosmetik yang diluncurkan oleh Jessica Iskandar. Beragam perawatan kulit hingga produk untuk polesan wajah, kian ditawarkan oleh ibu dari El Barrack ini.

Sebut saja di antaranya, adalah lipstik, facial wash, serum serta cushion yang bisa jadi pilihan untuk tampil cantik dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Telah beredar di pasaran, kamu bisa memilikinya diberbagai online store yang menjual aneka produk makeup dan skincare.


10. 'Nefertiti Paris' Dari Krisdayanti



Diva pop Indonesia juga merilis produk kecantikannya sendiri dengan tajuk Nefertiti Paris. Aneka riasan wajah yang berwarna dan bentuknya yang unik, jadi salah satu ciri khas dari produk yang diluncurkan. Di antaranya adalah blush on dengan bentuk bulat dan mudah diaplikasikan. Serta ada pula seri warna lip matte dengan aplikator yang memudahkan untuk mengoleskannya pada bibir.

Dari berbagai deretan brand kosmetik yang telah diluncurkan oleh para artis, manakah yang sudah pernah kamu coba?

Hair & beauty