Peduli Lingkungan dengan Elemen Fashion


  • Peduli Lingkungan dengan Elemen Fashion
    Peragaan busana pada hari pertama acara 'Gaya' di Grand Indonesia (Foto: Dok. Grand Indonesia)


    Kondisi Bumi yang semakin memburuk mendorong banyak pihak untuk membantu melestarikannya. Mulai dari mengurangi penggunaan sedotan plastik, membawa tas belanja sendiri, hingga beralih ke material yang lebih ramah lingkungan untuk membuat berbagai macam produk.

    Tahun ini, Grand Indonesia resmi membuka penyelenggaraan 'Gaya', sebuah signature event yang memiliki misi kepedulian terhadap lingkungan dengan memasukkan elemen fashion sebagai unsur utamanya yang berlangsung pada 8 - 25 Agustus 2019. 



    (Baca juga artikel: Deretan Aksesoris Unik yang Terbuat dari Plastik Bekas)

    “Kami berharap semoga gerakan ini menjadi sebuah langkah kecil yang dapat menjadi pelopor bagi seluruh stakeholders untuk dapat bersama-sama memperhatikan lingkungan mulai dari hal kecil untuk hasil yang besar di kemudian hari. Kami juga khusus mengangkat elemen fashion ke dalam gerakan ini, karena fashion memiliki kedekatan dengan keseharian kita, dan kita juga telah melihat banyak upaya ke arah sustainable fashion yang dilakukan oleh para desainer, termasuk beberapa desainer Indonesia yang kita tampilkan dalam event 'Gaya' ini,” ungkap Dinia Widodo selaku Public Relations Manager Grand Indonesia.



    Pada penyelenggaraan tahun perdananya, 'Gaya' mengangkat tema Future Fashion & Sustainable Lifestyle. Serangkaian fashion show dari perancang busana tanah air maupun mancanegara yang ingin menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan melalui karyanya. Novita Yunus, Aldre Indrayana, Jenny Kate dari UK serta Raye Padit dari Singapura akan mempersembahkan karyanya di panggung Main Atrium hingga runaway Skybridge lantai 1 pada 15 Agustus 2019 yang juga sebagai kick off dari acara ini.

    Ada juga peragaan busana yang dilaksanakan oleh para desainer Indonesia yang tak kalah menarik pada akhir pekan pertama 'Gaya', yaitu Kana Goods, Petang Hari, Jalin, KaIND serta beberapa perancang busana lainnya dari Indonesian Fashion Chamber.



    Beberapa figur publik yang peduli terhadap lingkungan, seperti Eva Celia dan Nicholas Saputra juga hadir dalam acara ini. Mereka ingin turut serta menyuarakan dan menjadi bagian dari gerakan ini demi terciptanya sustainable lifestyle dan future fashion.

    (Baca juga artikel: Purana Hadirkan Busana 'Hybrid' yang Modis)

    Tak hanya itu, talk show dari beberapa komunitas yang peduli terhadap lingkungan seperti Waste4Change, Zero Waste Program, ByeByePlasticBags, Demi Bumi, Sukkhacitta dan lain sebagainya juga akan turut berbagi pengalaman dan memberikan tips kepada pengunjung untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Hasil karya dari para komunitas secara langsung dapat mengunjungi booth komunitas peduli lingkungan di area railing Pandawa West Mall lantai 3.

    “Melalui 'Gaya', kami ingin mengajak para pengunjung untuk mempunyai tanggung jawab social dalam berbelanja. Yaitu keseimbangan antara yang kita lakukan saat ini dengan apa yang bisa kita lakukan untuk masa depan. Kami yakin dengan jumlah pengunjung Grand Indonesia yang mencapai 25 juta pengunjung dalam setahun merupakan sebuah keuntungan bagi kami untuk memulai sesuatu yang baik,” tutur Kantoro Permadi selaku General Manager Marketing Communication & Operations Grand Indonesia.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below