Film 'Spider-Man' Tinggalkan Marvel Cinematic Universe


  • Film 'Spider-Man' Tinggalkan Marvel Cinematic Universe
    Karakter Spider-Man hengkang dari MCU. (Foto:Dok/IMDb)


    Spiderman dikabarkan bakal tak lagi masuk dalam bagian Marvel Cinematic Universe (MCU). Ini disebabkan adanya perselisihan antara dua rumah produksi Disney dengan Sony Picture. 

    Mengutip laman The Hollywood Reporter, Sony Picture disebutkan tak sepakat mengenai pembagian keuntungan yang lebih besar untuk Disney dari sinema lanjutannya. Mereka pun mengaku kecewa Kevin Feige selaku presiden dari rumah produksi itu tak lagi menjadi produser untuk film 'Spider-Man'.



    "Banyak berita hari ini tentang Spider-Man yang disalahartikan, khususnya mengenai keterlibatan Kevin Feige dalam waralaba," jelas juru bicara Sony. "Kami kecewa, namun tetap menghormati keputusan Disney untuk tidak melanjutkannya sebagai produser untuk film live action Spider Man kami selanjutnya," tambahnya.

    (Baca Juga: Review Film: 'Spiderman: Far From Home')

    (Spider-Man jadi film waralaba Sony dan MCU.Foto:Dok/IMDb)


    Sebelumnya, Disney dan Sony telah menandatangani kerjasama mereka untuk film 'Spider-Man' di tahun 2015. Kedua sekuelnya yang berjudul 'Spider-Man: Homecoming' dan 'Spider-Man: Far From Home' telah menunjuk Kevin Feige sebagai produser utama untuk karakter laba-laba itu dengan Sony yang mengatur hak film ini.

    Melansir dari Deadline, pembagian keuntungan separuh untuk Disney menjadi negosiasi yang tidak disepakati. Di lain sisi, Marvel hanya mendapatkan 5 persen dari pendapatan kotornya. Sementara untuk sekuel 'Spider-Man : Far From Home' berhasil memperoleh 1,109 miliar USD dan mengalahkan jumlah penonton dari film Skyfall.

    (Baca Juga: Spider-Man: Homecoming Luncurkan Dua Trailer Baru)

    Selain itu, Sony Picture mengaku kecewa atas permintaan Disney untuk mengurangi keterlibatan Kevin Feige untuk film 'Spider-Man' sebagaimana dikutip dari The Guardian. Meski masih perdebatan rumah produksi Sony masih berharap adanya perubahan agar kerjasama bisa berlanjut.

    "Kevin luar biasa dan kami berterima kasih atas bantuan dan bimbingannya serta menghargai perjalanan yang telah ia bantu untuk kami, yang akan kami teruskan."

    Kabar mengejutkan ini memicu reaksi besar dari fans Spiderman dan juga Marvel Cinematic Universe. Tagar #SaveSpiderman pun kemudian sempat menjadi trending topic di media sosial. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below