Sentuhan 4 Seniman di Koleksi Terbaru AOL


  • Sentuhan 4 Seniman di Koleksi Terbaru AOL
    Empat seniman lokal memberi sentuhan unik di koleksi terbaru AOL, label merchandise Artotel Group. Siapa saja mereka? (Foto: Dok/Artotel)


    Art of Life (AOL), brand merchandise resmi Artotel Group berkolaborasi dengan empat seniman lokal untuk koleksi terbaru mereka yang diberi tajuk ‘’HI4TUS’’ yang berarti rehat sejenak. 

    Hiatus diambil sebagai tema besar untuk mengingatkan bahwa kadang rehat sejenak itu dibutuhkan, dimana masa-masa dalam rehat sejenak merupakan pembuka mata, momen penting dalam melanjutkan sebuah perjuangan sampai selesai.



    Empat seniman yang terlibat menginterpretasikan hiatus dengan cara yang unik. Siapa saja mereka dan seperti apa? yaitu:

    (Baca juga: Memahami Tubuh Lebih Dekat Lewat Pameran Bicara Tubuh) 

    1. Horestes Vicha

    Dengan teknik kolase, Vicha menggabungkan beberapa gambar untuk membuat sebuah lukisan, dengan sosok pria bersandar seakan menikmati kesendirian. Disini Vicha menjelaskan bahwa Hiatus juga dapat bermaksud kesendirian, jauh dari keramaian dan rutinitas sosial.

    2. Addy Debil

    Addy menginterpretasikan hiatus sebagai kekosongan, dimana hal tersebut dinilai lazim di dalam kehidupan manusia. Addy merasa kekosongan kadang dibutuhkan, untuk bersantai sejenak dan mengisi ulang tenaga, agar siap melanjutkan perjuangan nantinya. 

    3. Mahaputra Vito 

    Menurut Vito, disaat mata terpejam sejenak, badan terasa rileks, disitulah hiatus beliau rasakan untuk berimajinasi untuk mendapatkan ide dalam berkarya. Hal tersebut tergambar lewat karakter yang keluar dari kotak merah, karya khas Vito untuk AOL.

    4. Sri Rizki

    Menggambarkan Hiatus dalam arti berdamai dengan diri sendiri, terlihat dua tangan yang jika diperhatikan seperti merangkul, menjaga sesuatu hampir dengan erat. Penggunaan warna yang lembut, Kiki ingin memprojeksikan kelembutan lewat karyanya. 

    ‘’Kami sangat bangga AOL telah menjadi merchandise seni yang diminati oleh para tamu Artotel dan juga para antusias seni. Dengan hadirnya koleksi terbaru AOL ini, kami menambah varian merchandise yang ditawarkan ke publik, tidak hanya dari jenis produknya namun juga seniman-seniman muda yang kami ajak kolaborasi. Untuk edisi hiatus, produk-produk yang kami tawarkan terdiri dari t-shirt lengan pendek dan lengan panjang, tas sacoche, dan berbagai totebag," ujar Yulia Maria, Assistant Director Marketing Communications Artotel Group dalam pernyataan yang diterima redaksi herworld Indonesia.

    AOL dapat dibeli di booth yang terletak di lobby area semua properti Artotel Group, serta secara online melalui situs resmi dan social media, www.aolbyartotel.com, dan akun instagram @aolbyartotel.

    AOL juga dapat ditemukan di beberapa art scene / art event yang telah mengkurasikan AOL sebagai salah satu merchandise seni yang dijual untuk tamu-tamunya, seperti di Museum Macan sepanjang tahun 2019, dan acara ARTJOG 2019 yang berlangsung pada tanggal 25 Juli sampai 25 Agustus 2019.