Mode dalam Empat Dekade di Kampanye Iklan Terbaru Gucci


  • Mode dalam Empat Dekade di Kampanye Iklan Terbaru Gucci
    Kampanye iklan Gucci fall winter 2019-2020 (Foto: Dok. Glen Luchford/Gucci)


    Setiap pekan mode, rancangan busana terbaru Gucci selalu menjadi salah satu yang paling dinantikan oleh para pencinta mode. Direktur Kreatif Gucci, Alessandro Michele, selalu berhasil membuat koleksi busana yang membuat para fashionista terpukau. Begitu pula dengan koleksi fall winter 2019 yang telah ditampilkan pada Februari lalu. 

    (Baca juga artikel: Serunya Bermain di 'Gucci Arcade')



    Untuk koleksi ini, Alessandro Michele pun menghadirkan kampanye iklan yang tak kalah mencuri perhatian. Terinspirasi dari prêt-à-porter dan masa kejayaannya selama empat dekade, kampanye iklan ini tak sekadar menampilkan koleksi terbaru saja, tetapi juga memiliki pesan yang mendalam. Kreativitas dan sisi cerdik pria asal Italia tersebut kembali terlihat di sini.



    Kampanye iklan #GucciPrêtÀPorter kali ini mengisahkan mode yang terbagi menjadi empat dekade, yaitu 50-an, 60-an, 70-an, dan 80-an. Dengan konsep 'today is built in the past' yang berarti hari ini dibangun di masa lalu, Alessandro Michele mengarahkan kampanye iklan ini bersama dengan Christopher Simmonds sebagai Art Director.

    Masa lalu yang dimaksudnya adalah masa lalu yang cukup baru dan ikonis yang membawa kembali ingatan yang tidak pernah terlupakan, tetapi pada saat yang sama juga cukup jauh, bagi penonton yang lebih muda, untuk terlihat mistis dan mengejutkan.

    (Baca juga artikel: Gucci Bantu Proyek Restorasi 'Rupe Tarpea')

    Pada 30 tahun lalu, kain, warna seasonal, dan hemline yang wajib dimiliki menjadi headline di sebuah sampul. Kampanye iklan #GucciPrêtÀPorter fall winter 2019 Gucci pun memiliki konsep yang sama. 

    Dipotret oleh fotografer ternama Glen Luchford, kampanye iklan ini menampilkan sang tokoh protagonis, yakni mode ready-to-wear, yang menjadi headline atau berita utama. Setiap busana mengambil peran protagonis dan menceritakan kisah mereka, dan yang mana juga membuatnya layak untuk menjadi judul serta sampulnya.



    Creative Director: Alessandro Michele

    Art Director: Christopher Simmonds 

    Photography/ Director: Glen Luchford 

    Hair Stylist: Paul Hanlon 

    Make Up: Thomas De Kluyver

    Location: Paris


    Music credits:

    “ASCENSEUR POUR L’ECHAFAUD (GENERIQUE)”

    Miles Davis

    (M. Davis)

    © &? Warner Chappell Music France

    Courtesy of Warner Chappell Music ItalianaS.r.l.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below