Rio Motret Sambut 'The Lion King' Lewat Pameran Foto


  • Rio Motret Sambut 'The Lion King' Lewat Pameran Foto
    Rio Motret sambut ‘The Lion King’ lewat pameran foto. (Foto: Dok. Hafizah Rana)


    Menyambut film animasi legendaris 'The Lion King', salah satu fotografer Indonesia, Rio Motret menghadirkan koleksi foto spesial yang bertajuk 'Disney The Lion King Through Our Lens' dengan kisah para hewan liar dari Afrika.

    Berkolaborasi bersama Disney Indonesia, Rio meluncurkan sembilan foto yang menggaet para artis dan para desainer ternama dari dalam negeri. 

    (Baca Juga: Beyonce Akan Membintangi Film The Lion King)



    Di antaranya, Asmirandah dan Jonas Rivanno, Cinta Laura, Gisella Anastasia dan Gempita, Glenn Alinskie, Chelsea Olivia dan Nastusha, Luna Maya, Marsha Aruan, Rossa, dan Titi Kamal. Sementara untuk desainer, adalah Didi Budiardjo, Eddy Betty, Yogie Pratama, Wiki Wu dan eksklusif aksesoris oleh Rinaldy Yunardi.

    Terkenal sebagai animasi anak-anak, Rio mengubah film 'The Lion King' menjadi lebih dewasa dalam potretnya dengan perpaduan tone warna serta busana yang lebih fierce sehingga dapat dinikmati berbagai kalangan.

    "Konsep yang aku pilih benar-benar dewasa banget dan tone warnanya juga deep, sehingga bisa lebih kena," ujar Rio dalam acara premiere The Lion King, Plaza Senayan, Jakarta (16/7).

    (Baca Juga: Review Film: 'Mia and The White Lion')

    “Rasanya sangat menyenangkan karena dapat menghadirkan sebuah karya spesial yang terinspirasi dari salah satu kisah favorit saya. Saya harap kolaborasi ini dapat menjadi cara yang unik dan segar bagi para penggemar untuk menikmati cerita, karakter, serta elemen-elemen yang ada dalam film Disney’s ‘The Lion King’,” Tambahnya.

    Terinspirasi oleh para karakter seperti singa, flamingo, zebra, dan lainnya, berikut koleksi foto Rio Motret bertema 'The Lion King'

    (Baca Juga: 5 Kisah Disney Princess yang Paling Romantis)


    1. Glenn Alinskie: Singa


    (Glenn Alienskie dengan tema singa. Foto: Dok. Disney Indonesia)

    Rio memilih Glenn untuk memerankan karakter Simba yang tak lain adalah seekor singa dalam film 'The Lion King'. Bukan tanpa alasan, Rio memilih Glenn karena mata yang tajam, sehingga suasana fierce mudah untuk diwujudkan.

    "Jadi, Glenn kenapa menjadi Simba atau singa sendiri, karena dia punya mata yang sangat tajam. Karakter ini sangat cocok untuk Glenn," ujar Rio.


    2. Chelsea Olivia & Nastusha: Gajah


    (Chelsea bersama Nastusha mengambil karakter gajah. Foto: Dok. Disney Indonesia)

    Terinspirasi dari gajah, sekaligus hewan favorit Nastusha, Chelsea bersama sang anak berpose dengan aksesoris headpiece bak kuping gajah yang lebar.


    3. Cinta Laura: Singa



    (Cinta Laura berkarakter singa. Foto: Dok. Disney Indonesia)


    Tak berbeda dengan Glenn, Cinta Laura Kiehl menggunakan gaun berwarna cokelat gold dengan motif abstrak dan rumbai yang mengelilingi lehernya, membuatnya tampak mendalami karakter singa lewat ekspresinya.


    4. Asmirandah & Jonas Rivanno: Macan Tutul


    (Asmirandah bersama Jonas Rivanno. Foto: Dok. Disney Indonesia/Rio Motret)


    Rio tertantang untuk mengubah karakter Asmirandah dan Jonas Rivanno menjadi lebih menyeramkan dengan motif busana macan tutul dalam satu frame


    5. Rossa: Rusa


    (Rossa dengan busana meniru Rusa. Foto: Dok. Disney Indonesia/Rio Motret)

    Terinspirasi dari karakter Rossa yang lembut dan penyayang, menginspirasi Rio untuk menyulap Rossa dengan style rusa yang menawan. Ia mengungkapkan, “Karena dia punya karakter lembut, penyayang, ya sudahlah Rossa jadi rusa aja.”


    6. Luna Maya: Flamingo


    (Luna Maya berkarakter Flamingo. Foto: Dok. Disney Indonesia/Rio Motret)

    Postur tubuh yang dimiliki oleh Luna Maya menjadi alasan Rio membuat Luna berpenampilan seperti flamingo. Dengan busana berwarna merah dan headpiece yang ia kenakan, Luna tampak mendalami karakter yang diberikan. ”Luna maya terinspirasi dari flamingo karena dia tinggi kakinya panjang,” jelas Rio.


    7. Gisella Anastasia & Gempita Nora Marten: Burung Unta


    (Pasangan ibu dan anak berkarakter burung unta. Foto: Dok. Disney Indonesia/Rio Motret)

    Pasangan anak dan ibu ini mengenakan busana dengan tema burung unta. Berbeda dari yang lainnya yang membangun tema yang mencekam, Gisella bersama Gempi terlihat lebih lembut di dalam frame. Rio mengatakan, “Terinspirasi dari ostrich, pakaiannya dari bulu-bulu ostrich, karena ada anak-anak, jadi tidak bisa terlalu fierce.”



    8. Titi Kamal: Panther


    (Titi Kamal dengan karakter Panther. Foto: Dok. Disney Indonesia/Rio Motret)

    Titi Kamal di dalam potret Rio kali ini membawa ekspresi dari panther atau harimau kumbang. Dengan suasana malam, membuat potret ini bernuansa mencekam dan tajam.


    9. Marsha Aruan: Zebra


    (Marsha Aruan, berkarakter zebra. Foto: Dok. Disney Indonesia/Rio Motret)

    Pada potret ini Marsha Aruan menggambarkan seekor Zebra. Rio mengugkapkan, “Ini zebra sudah terlihat dari rambut dan bajunya lebih fierce."






 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below