Unjuk Kreasi Desainer Muda di 'Fashion Art Vibes #03'


  • Unjuk Kreasi Desainer Muda di 'Fashion Art Vibes #03'
    Peragaan busana desainer muda lulusan Esmod Jakarta (Foto: Dok. Esmod Jakarta)


    Nama Esmod Jakarta sudah tidak asing lagi di telinga para pencinta mode Tanah Air. Esmod Jakarta merupakan salah satu sekolah mode di Indonesia yang berpusat di Paris.

    Sekolah mode yang telah berdiri sejak 1996 ini kembali mengadakan acara tahunan 'Fashion Art Vibes #03' pada pekan lalu. Mengangkat tema ‘Emphasize The Art Side’, acara ini diadakan pada 3 Juli 2019 di Kuningan City dan 5-6 Juli 2019 di Lotte Shopping Avenue.



    (Baca juga artikel: Moorooah Tampilkan Koleksi 'Unseen To Be Seen' di Bali)

    “Kami sangat antusias dan bangga dapat kembali menyelenggarakan 'Fashion Art Vibes #03'. Ini merupakan pagelaran yang ketiga yang sebelumnya telah sukses diselenggarakan pada 2017 dan 2018 lalu. Di 'Fashion Art Vibes #03' ini yang berbeda adalah adanya design competition yang menjadi sebuah platform bagi para desainer muda tanah air untuk dapat menunjukkan hasil karya terbaiknya kepada masyarakat umum dan menarik fashion enthusiasts," ujar Chike Herningtias selaku Event Manager Esmod Jakarta.

    Tahun ini merupakan tahun pertama bagi Esmod untuk mengadakan kompetisi desain di acara 'Fashion Art Vibes'. Terbagi menjadi dua kategori, murid dan publik, mereka ditantang untuk merealisasikan rancangan bowling shirt.

    Sejumlah profesional menjadi juri dan mentor untuk ajang ini. Mereka adalah Kleting Titis Wigati (desainer), Tri Handoko (desainer), August Soesastro (desainer), Anton Ismael (fotografer), Ade Dharmawan (kurator seni), Amot Syamsuri Muda (desainer), Ilham Rambe (digital visual illustrator) dan Nike Prima & Miranti (blogger).



    (Foto: Dok. Esmod Jakarta)


    'Fashion Art Vibes #03' dibuka dengan peragaan busana desainer muda berbakat lulusan ESMOD Jakarta 2019 program 3 Years Fashion Design diiringi oleh penampilan live DJ Neysa Soediro.

    Dilaksanakan di Ballroom Kuningan City, acara ini dihadiri oleh sekitar 1.000 tamu, termasuk para alumni Esmod Jakarta dan juri dari industri mode, kreatif dan wirausaha seperti Sebastian Gunawan, Jeffry Tan, Didiet Maulana, Ria Juwita, Rama Dauhan

    (Baca juga artikel: Keseruan Bersama Ghea Fashion Studio di 'Raya in Ghea')

    Sementara itu, hari kedua dan ketiga diisi dengan presentasi para lulusan Esmod Jakarta program 3 Years International Fashion Business di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue dan pagelaran busana yang menampilkan karya desainer muda lulusan Esmod Jakarta 2019 program 1 Year Fashion Design and Pattern Drafting yang diiringi oleh Discouture di Main Atrium Lotte Shopping Avenue.



    (Foto: Dok. Esmod Jakarta)


    Karya-karya bowling shirt yang dirancang untuk kompetisi desain pun turut ditampilkan di 'Rookie Runway' yang juga berlangsung di Main Atrium Lotte Shopping Avenue.

    Kemeriahan terus berlangsung dengan penampilan musik yang dibawakan oleh Mocca, Reality Club, dan Ardhito Pramono. Ada juga Jember Fashion Carnaval yang menutup acara 'Fashion Art Vibes #03' dengan berparade mengelilingi pusat perbelanjaan tersebut.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below