5 Perawatan Wajah Tradisional Yang Populer Hingga Kini


  • 5 Perawatan Wajah Tradisional Yang Populer Hingga Kini
    Perawatan wajah tradisional masih menjadi pilihan hingga saat ini. Ilustrasi. (Foto:Dok/Vox)


    Beragam perawatan untuk wajah, telah ada sejak zaman dulu. Berasal dari tumbuhan dan buah-buahan, diolah menjadi bahan herbal untuk mengatasi segala permasalahan kulit yang populer hingga sekarang.

    Adalah bunga mawar, minyak kelapa dan lainnya, masih menjadi pilihan karena khasiatnya untuk menghilangkan bekas jerawat hingga perawatan anti-aging pada wajah. Bahkan, beberapa produk kecantikan masih memilihnya sebagai bahan utama untuk meningkatkan kualitas produk yang ditawarkan.



    Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 perawatan tradisional yang bisa digunakan untuk wajah dan masih populer sampai saat ini:

    (Baca Juga: Urutan Rangkaian Skin Care yang Benar)

    1. Minyak Kelapa


    (Minyak kelapa menjadi pilihan perawatan wajah.Foto:Dok/Pexels)

    Kandungan pada minyak kelapa dipercaya ampuh memperlambat penuaan pada kulit. Vitamin E pada minyak ini juga bisa menutrisi kulit sampai sel terdalam. Selain itu, khasiat antioksidannya akan kamu rasakan, saat rutin menggunakannya pada kulit, terutama bagi pemilik tipe kulit kering.


    2. Air Mawar


    (Air bunga mawar menjadi perawatan tradisional hingga saat ini.Foto:Dok/Pexels)

    Berasal dari ekstrak bunga mawar yang cantik dan harum, air mawar menjadi perawatan wajah pilihan dari dulu hingga saat ini. Selain kamu bisa mengolahnya sendiri, ternyata mawar masih digunakan dalam produk-produk kecantikan seperti, penghapus make-up dan penghilang jerawat.

    (Baca Juga: 5 Bahan 'Skin Care' yang Sebaiknya Tak Dicampur)


    3. Kunyit

    Selain digunakan sebagai rempah-rempah makanan, kunyit juga menjadi perawatan kulit tradisional yang masih digunakan sampai saat ini. Kunyit dapat kamu gunakan untuk mencerahkan kembali wajah yang kusam dengan menutrisinya dari dalam. Bahan herbal ini bisa kamu gunakan setiap hari dan aman untuk kulit.


    4. Sea salt

    Sea salt masih sering kamu temukan diberbagai produk perawatan kulit. Meskipun kuno, kandungan pH yang ia miliki ampuh untuk mengangkat sel kulit mati dan mengembalikan kelembapan pada kulit, sehingga wajah yang cerah dan bersinar bisa kamu rasakan dengan menggunakan produk dengan kandungan ini di dalamnya.

    (Baca Juga: 4 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Vegan Skincare)


    5. Susu


    (Susu menjadi perawatan kuno dan berkhasiat.Foto:Dok/Pexels)

    Tinggi akan kalsium yang baik untuk tulang, susu juga memiliki enzim lipase yang berkhasiat untuk perawatan anti-aging pada wajah. Dengan vitamin yang dimilikinya juga bisa merangsang sel kulit untuk kembali mencerahkan tone wajah. Kamu bisa mencampurkannya dengan madu atau pun menggunakannya secara natural untuk perawatan kulit wajah ataupun tubuh.

    Dari semua bahan tradisional di atas, manakah yang masih kamu gunakan sampai saat ini?




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below