7 Rekomendasi Produk Perawatan 'Pilihan' Buat Pria


  • 7 Rekomendasi Produk Perawatan 'Pilihan' Buat Pria
    Seiring waktu, perawatan kulit cuma menjadi concern buat pria. Dari mulai perawatan kulit untuk mandi, rambut hingga juga riasan wajah. (Foto: Dok/Pexels.com)


    Berbagai label kecantikan semakin konsisten dalam menyajikan rangkaian produk yang kian melengkapi kebutuhan para lelaki.

    Hal ini tentu memudahkan mereka untuk bereksperimen lebih jauh dalam beauty care, mulai dari produk perawatan, alat cukur, hingga penyelamat kulit yang mampu mengubah hidup mereka dalam sekejap!



    Simak tujuh resolusi inspiratif beserta tip dan trik yang menantang untuk ditaklukkan.

    (Baca Juga: Cara Memilih Perawatan Rambut untuk Pria)

    1. “Saya ingin merasakan manfaat dari retinol.”


    (Retinol untuk perawatan anti-aging.Foto:Dok/PCA Skin)

    Kini, tak hanya perempuan yang bisa menggembar-gemborkan retinol sebagai kandungan magis untuk perawatan anti-aging. Saatnya para lelaki turut memberikan protein pada kulit wajahnya! Bahan aktif ini juga dikenal sebagai “botox in a jar” berkat khasiatnya yang membantu mengencangkan kulit sembari mencegah timbulnya garis halus serta kerutan di area mata dan mulut. Pastikan untuk mengaplikasikan serum retinol sebelum pelembap. Rekomendasi: PCA Skin Retinol Renewal Serum with RestorAtive Complex @ Dermstore Rp1.425.000


    2. “Concealer? Siapa takut?”


    Mungkin terdengar berlebihan, namun pada akhirnya usaha untuk menutupi jerawat atau lingkaran hitam di bawa mata dengan concealer tidaklah sia-sia. Kini, banyak label kecantikan yang memegang teguh prinsip gender-neutral atau bahkan mengeluarkan koleksi khusus untuk lelaki. Jadi, tidak perlu malu menggunakan makeup selama menemukan shades yang sesuai dengan warna kulit alami. Rekomendasi: War Paint Concealer Rp326.000

    (Baca Juga: Perawatan Wajah yang Bagus untuk Pria)


    3. “Saatnya membedakan parfum untuk siang dan malam hari!”

    (Parfum untuk pria.Foto:Dok/Berbagai Sumber)

    Untuk sebagian laki-laki, wewangian memiliki nilai yang mutlak dalam menggambarkan kepribadian dan pesona mereka. Lewat jajaran wewangian yang semerbak di luar sana, pilih sesuatu yang ringan dan segar untuk siang hari, serta sesuatu yang lebih meriah dan sensual untuk menyelaraskan nuansa malam. Rekomendasi: Terre d’Hermès Eau Intense Vétiver Rp1.610.000 (Day) & Chanel Bleu De Chanel Parfum Rp2.365.000 (Night).


    4. “Menjalani ritual mandi yang layak seminggu sekali.”


    (Produk mandi untuk pria.Foto:Dok/Sensatia Botanicals)

    Tentunya tidak ada yang lebih indah dari momen berendam di bak mandi yang sudah “diisi” dengan produk mewah, diiringi alunan musik favorit beserta segelas wine. Lewat ritual mingguan di rumah, para lelaki akan mendapatkan pengalaman spa berkualitas di mana mereka cenderung malas untuk melakukannya di luar. Rekomendasi: Sensatia Botanicals Relaxation Blend Sea Salt Bath Rp160.000.


    5. “Belajar memahami jenis kulit yang saya miliki.”

    Mungkin tak banyak dari lelaki yang paham bahwa area T pada wajah bisa saja berminyak dan selebihnya kering sehingga memungkinkan seseorang untuk memiliki jenis kulit kombinasi. Sekarang saatnya mereka mengetahui lebih dalam dengan mengunjungi dermatologist. Setelah mengetahui jawabannya, tentunya akan mempermudah mereka dalam memilih pembersih wajah dan skincare yang tepat sesuai jenis kulit. 

    (Baca Juga: 10 Tas Pria Modis yang Cocok untuk Dipakai Wanita)


    6. “Lebih proaktif dalam mengatasi kerontokan rambut.”


    (Berbagai produk perawatan rambut pria.Foto:Dok/Berbagai Sumber)

    Rambut rontok atau menipis dapat berujung pada kebotakan dini yang menjadi salah satu hal paling ditakuti. Mereka pun tak bisa hanya pasrah untuk menunggu hal itu terjadi! Ambil tindakan pencegahan dengan membentengi rambut lewat produk perawatan dengan minoxidil atau mengonsumsi pil yang mengandung finasteride. Rekomendasi: Men's Rogaine 5% Minoxidil Topical Solution @ Amazon Rp368.000 & Hims Finasteride Pill Rp406.000


    7. “Waktunya bereksperimen dengan minyak!”


    (salah satu produk minyak untuk menumbuhkan rambut.Foto:Dok/KHIEL'S)

    Jajaran minyak khusus untuk wajah, tubuh, dan rambut mungkin cukup membingungkan untuk sebagian laki-laki. Nyatanya, minyak kecantikan bermanfaat untuk melembapkan kulit dan rambut. Untuk pemilik kulit wajah dan kepala yang berminyak, manfaatkan face oil untuk membantu menjaga kesehatan dan keindahan janggut. Rekomendasi: Kiehl’s Daily Reviving Concentrate Rp805.000


    (Teks: Amalta R Dyandra)