7 Rekomendasi Serum Vitamin C yang Wajib Dicoba


  • 7 Rekomendasi Serum Vitamin C yang Wajib Dicoba
    Tujuh rekomendasi serum vitamin C yang patut dicoba buat perawatan kulit. (Foto: rawpixel.com/Pexels)


    Vitamin C menjadi salah satu vitamin yang paling populer berkat kemampuannya dalam menangkal berbagai penyakit. Vitamin ini juga mudah didapatkan dari berbagai jenis makanan, seperti kiwi, jeruk, lemon, brokoli, tomat, dan cabai.

    Selain berguna untuk menjaga kesehatan, vitamin C juga sangat berguna untuk kulit, mulai dari mencerahkan hingga mencegah penuaan dini. Beberapa krim pelembap dan masker memang sudah mengandung vitamin tersebut. Namun, untuk kamu yang merasa masih tidak cukup, tak ada salahnya untuk memakai serum vitamin C juga.



    Berikut adalah rekomendasi tujuh serum vitamin C yang patut untuk dicoba.

    Drunk Elephant, C-Firma Day Serum



    (Foto: Dok. drunkelephant.com)

    Meskipun belum ada distributor yang membawanya ke Indonesia secara resmi, label Drunk Elephant sudah marak dibicarakan oleh para beauty lovers Tanah Air. Salah satu produknya yang menjadi favorit para wanita Indonesia adalah C-Firma Day Serum. Serum vitamin C ini memiliki kandungan antioksidan kompleks yang kuat, berbagai nutrisi yang penting untuk kulit, dan enzim buah yang kuat, sehingga mampu mencerahkan sekaligus mengencangkan kulit.

    (Baca juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah yang Membandel)


    Kiehl's, Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate

    Kiehl's Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate

    (Foto: kiehls.com)

    Dengan kandungan 10.5% L-Ascorbic Acid dan 2% Ascorbyl Glucoside, serum Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate dari Kiehl's memiliki banyak kegunaan, mulai dari mengurangi tampilan garis halus dan kerut, mengaluskan kulit, mengecilkan tampilan pori, dan membuat kulit terlihat lebih bercahaya. 


    Novexpert, Booster with Vitamin C

    Novexpert Booster with Vitamin C

    (Foto: Dok. novexpert-lab.fr)

    Dirancang oleh tim ilmiah Novexpert yang terdiri dari dokter dan ahli di bidang kimia serta biologi, serum Booster with Vitamin C ini bisa dikenakan oleh semua jenis kulit dan cuaca. Dengna kandungan vitamin C Jepang dan Prancis ya sudah di stabilisasi, serum ini berguna untuk mengatasi kulit kusam dan kerut pada wajah. 


    SkinCeuticals, C E Ferulic® with 15% L-Ascorbic Acid

    SkinCeuticals C E Ferulic® with 15% L-Ascorbic Acid

    (Foto: skinceuticals.com)

    Tingkat polusi yang tinggi di Jakarta membuat kulit membutuhkan perlindungan ekstra. C E Ferulic® with 15% L-Ascorbic Acid dari SkinCeuticals mampu menetralisir radikal bebas serta mampu membantu mencegah kerusakan kulit akibat ozon. Serum ini cocok untuk digunakan oleh pemilik kulit normal, kering, dan sensitif.

    (Baca juga: 9 BB Cream untuk Kulit Berminyak yang Bikin Kulit Segar)


    The Ordinary, Vitamin C Suspension 23% + HA Spheres 2%

    The Ordinary Vitamin C Suspension 23% + HA Spheres 2%

    (Foto: theordinary.com)

    Serum vitamin C lainnya yang ampuh untuk mengurangi tanda penuaan dini adalah Vitamin C Suspension 23% + HA Spheres 2% dari The Ordinary. Serum ini mengandung 23% vitamin C murni yang mampu memberikan hasil dengan cepat. The Ordinary juga memiliki beragam serum vitamin C lain yang disesuaikan dengan masalah kulit, seperti kulit sensitif atau kering.


    The Body Shop, Vitamin C Skin Boost

    The Body Shop Vitamin C Skin Boost

    (Foto: thebodyshop.co.id)

    Serum Vitamin C Skin Boost dari The Body Shop cocok untuk kamu yang ingin mencoba memakai produk perawatan kulit lebih karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan serum dari label lainnya. Meskipun lebih murah, serum ini juga mampu membuat kulit kusam terlihat lebih cerah, halus, dan lembap.


    Clinique, Fresh Pressed™ Daily Booster with Pure Vitamin C 10%

    Clinique Fresh Pressed™ Daily Booster with Pure Vitamin C 10%

    (Foto: Dok. clinique.com)

    Clinique menciptakan serum Fresh Pressed™ Daily Booster with Pure Vitamin C 10% untuk menjadi suplemen sehari-hari guna meremajakan kulit dari luar. Kemasannya pun dirancang agar bisa menjaga kandungan vitamin C yang terdapat didalamnya tetap segar hingga hendak digunakan.