Mengenal Lebih Dalam Gerakan 'Green Carpet Challenge'


  • Mengenal Lebih Dalam Gerakan 'Green Carpet Challenge'
    Gisele Bündchen mengenakan gaun Dior yang ramah lingkungan (Foto: Dok. Dior)


    Karpet merah identik dengan perhiasan berkilau serta busana mewah, modis, bahkan unik. Baik karpet merah untuk penghargaan, festival film, maupun acara formal lainnya. Penampilan artis yang menghadirinya pun selalu menjadi perhatian publik.

    Seorang artis memang memiliki pengaruh besar untuk memengaruhi para penggemarnya. Gaya berbusana juga menjadi salah satu hal yang sering diikuti oleh mereka.



    (Baca juga artikel: Kemeriahan Peluncuran Koleksi Burberry Terbaru di Seoul)

    'Green Carpet Challenge®' yang merupakan sebuah gerakan untuk mengenakan busana ramah lingkungan ketika menghadiri red carpet telah menjadi sorotan beberapa tahun belakangan ini.

    Gerakan ini dimulai ketika Livia Firth, Pendiri sekaligus Direktur Kreatif perusahaan konsultasi Eco Age, menghadiri berbagai acara karpet merah memakai gaun sustainable.



    Gisele Bündchen menjadi salah satu figur publik yang sering mengenakan sustainable fashion ketika berjalan di karpet merah. Saat menghadiri acara Met Gala 2017, ia memakai gaun rancangan Stella McCartney yang terbuat dari kain sutra organik dengan sulaman manik-manik kaca.

    (Baca juga artikel: Menumpahkan Kreativitas di 'Blank Canvas')

    Ketika kembali menghadiri acara tersebut pada tahun ini, model asal Brasil tersebut mengenakan gaun haute couture Dior yang dibuat khusus agar sustainable, dari material lamé dan sutra dengan aksen lipit.



    Beberapa selebritas papan atas lain yang juga telah melakukannya adalah Amber Valletta yang menghadiri Met Gala 2016 dalam balutan gaun H&M dengan detail kelopak bunga dan sequin dari plastik daur ulang, serta Alison Brie yang mengenakan gaun Miu Miu berbahan sutra organik dengan embellishment kristal Swarovski bebas timah ke Green Carpet Fashion Awards 2018.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below