Menumpahkan Kreativitas di 'Blank Canvas'


  • Menumpahkan Kreativitas di 'Blank Canvas'
    Kipling menghadirkan koleksi 'Blank Canvas' (Foto: Dok. Kipling Indonesia)


    Tren produk yang bisa dipersonalisasi diadopsi oleh banyak brand. Layanan yang disediakan pun bermacam-macam, mulai dari pemberian monogram maupun embellishment dengan berbagai desain cantik, keren, hingga menggemaskan. Salah satu label yang menawarkan layanan personalisasi adalah Kipling.

    Jika dulu hanya dalam bentuk dekorasi patches, charms, dan monogram, kini brand asal Belgia tersebut menghadirkan koleksi 'Blank Canvas'. Menggunakan material light denim dengan ruang kosong bak kanvas. Bagian ini bisa digunakan untuk menuangkan imajinasi kreatif serta mempersonalisasi tas tersebut dengan menggambar atau melukis di atasnya.



    (Baca juga artikel: Layanan Personalisasi 'Coach Create' Hadir di Jakarta)

    Koleksi ini mengusung konsep kesederhanaan dan minimalis, koleksi ini merupakan bentuk perayaan terhadap individualitas yang dimiliki setiap orang dan semangat kebebasan. Untuk memicu kreativitas pelanggan, masing-masing tas dilengkapi dengan set stensil dan pena gambar yang dikemas dalam kantong khusus. Tas-tas tersebut kemudian dapat didekorasi lebih lanjut dengan memilih dari beragam model tali dan gantungan kunci Kipling. 

    Tas 'Art M' yang ikonis menjadi produk utama dalam koleksi 'Blank Canvas'. Ada juga tas 'Fundamental' yang memiliki tampilan tampilan urban sekaligus sporty dan 'New Hiphurray' yang bisa dipakai sebagai tas bahu atau ransel.



    Kipling di seluruh dunia juga bekerja sama dengan para seniman yang memiliki gaya berbeda-beda, untuk mendekorasi tas dari koleksi 'Blank Canvas' yang merefleksikan inspirasi desain mereka. Di Indonesia, label ini bekerja sama dengan seniman Hana Madness. 

    (Baca juga artikel: 'Companion' dan 'Bff' di Koleksi Uniqlo 'Kaws: Summer')

    Hana Alfikih atau dikenal sebagai Hana Madness adalah seorang seniman visual dan aktivis kesehatan mental yang berbasis di Jakarta. Berawal dari doodle, Hana Madness telah mewakili Indonesia dalam Unlimited Festival yang diadakan oleh British Council di London. Ia tampil secara langsung di acara peluncuran ini serta menggambar desain eksklusif di atas tas 'Blank Canvas'. 

    Gerai Kipling yang menyediakan layanan personalisasi akan memiliki sudut 'Make It Personal'. Area ini memberi pelanggan ruang untuk menuangkan energi kreatif mereka. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below