Di Balik 'Open House' Istituto di Moda Burgo Indonesia


  • Di Balik 'Open House' Istituto di Moda Burgo Indonesia
    Sekolah Mode Istituto di Moda Burgo Indonesia menggelar Open House dan memberi kesempatan buat publik melihat lebih dekat. (Foto: Dok/IMBIndonesia)


    Lewat gelaran Open House yang digelar beberapa waktu lalu, Istituto di Moda Burgo Indonesia, sekolah mode Italia pertama dan satu-satunya di Indonesia memberi kesempatan pada publik untuk melihat lebih dekat. Dari mulai program yang diusungnya hingga hasil karya yang sudah pernah dibuat oleh lulusan terbaiknya. 

    Digelar di sekolah yang beralamat di The Bellagio Mall Unit OL2 No 14-16, Jakarta Selatan, gelaran tersebut dihadiri oleh sejumlah siswa, orangtua, dan juga keluarga dengan beberapa sesi acara. 



    Mengangkat tajuk 'Live Your Dream', gelaran ini mendorong setiap siswa dan juga para pencinta mode untuk mewujudkan mimpi mereka dalam mengeksplorasi dunia mode. Seperti apa keriuhannya? Berikut beberapa momen di antaranya.

    (Baca juga: Koleksi Playful di Peragaan Busana IMB Indonesia) 


    (Open House. Foto: Dok/IMBIndonesia) 


    Sesuai dengan tema yang diusungnya, Istituto di Moda Burgo Indonesia memberi akses pada publik untuk melihat lebih dekat program studi yang diusungnya. Di samping itu, juga terdapat beberapa hasil karya desain dan rancangan siswa, dari mulai busana hingga aksesori. 


    (Open House. Foto: Dok/IMBIndonesia) 


    Di samping itu, turut digelar talkshow yang menghadirkan psikolog dan pendiri konsultan psikologis Magna Cita Marlin, Rosdiana Setyaningrum. Ia hadir dalam sesi yang mengupas tuntas akan bagaimana menemukan mimpi dan mewujudkannya bertajuk 'Finding Your Dream and Talent'.  


    (Open House. Foto: Dok/IMBIndonesia) 


    Melengkapi rangkaian acara di Open House kali ini, sekolah mode tersebut juga menghadirkan Guest Speaker, Rafi Ridwan yang meski memiliki keterbatasan pendengaran tetap meraih prestasi lewat desain rancangannya. Salah satunya ia pernah memamerkan karyanya di pekan mode bergengsi dunia, El Paso Fashion Week di usianya yang masih muda 17 tahun. Selain itu, rancangannya juga pernah dikenakan finalis America's Next Top Model. Tyra Banks menyebutnya 'a prodigy'. Beranjak dari visi dan hasil karyanya itu, IMB Indonesia memberikan beasiswa pada Rafi Ridwan. 

    (Baca juga: Murid Instituto di Moda Burgo Berpartisipasi di HKFW) 



    (Rafi Ridwan di gelaran Open House. Foto: Dok/IMBIndonesia) 


    Berlangsung hampir seharian, Open House yang diusung sekolah mode Istituto di Moda Burgo Indonesia ini memberi banyak akses dan juga inspirasi bagi publik yang hadir, khususnya para siswa sekolah mode. Mereka bisa mewujudkan mimpi untuk turut berkontribusi dan berkarya di dunia mode.