Koleksi Playful di Peragaan Busana IMB Indonesia


  • Koleksi Playful di Peragaan Busana IMB Indonesia
    Instituto di Moda Burgo Indonesia menggelar peragaan busana di peringatan hari jadinya yang ke-7. (Foto: Dok/IMBIndonesia)


    Memeringati hari jadinya yang ke-7 tahun ini, sekolah mode Istituto di Moda Burgo (IMB) Indonesia menggelar perayaan yang diisi dengan peragaan busana karya terbaik dari sejumlah siswa yang diberi tajuk 'Cocktail a la Page'. 

    Berlangsung di hotel The Dharmawangsa, Jakarta, pada Rabu (1/8), Burgonians, sebutan bagi siswa IMB Indonesia menghadirkan peragaan busana yang didominasi warna-warna terang, gaun malam, sentuhan seni, dan kesan playful. 



    Peragaan diawali dengan karya Raegita Zoro yang playful dnegan warna terang merah jambu dan hijau. Berikutnya, didominasi gaun malam hitam dengan motif lukisan, kemudian diikuti deretan gaun malam merah menyala yang sensual.

    (Koleksi Jessica Walia, di perayaan hari jadi ke-7, Instituto di Moda Burgo Indonesia. (Foto: Dok/IMBIndonesia)


    (Koleksi Julianto di perayaan hari jadi ke-7, Instituto di Moda Burgo Indonesia. (Foto: Dok/IMBIndonesia)


    Live draping

    Usai peragaan, IMB Indonesia juga turut mengundang Biagio Belsito, Direktur Kreatif dari IMB Milano untuk unjuk kebolehan dalam pengolahan secarik tenun Doyo, wastra Indonesia asal Kalimantan hingga menjadi sepotong busana modern melalui metode draping.

    Aksinya dalam 'demo' spesial ini cukup menarik perhatian. Sebelum menjadi Direktur Kreatif sekaligus instruktur di IMB Milano, Biagio Belsito disebutkan sudah mengantongi lebih dari sepuluh tahun pengalaman kerja sebagai desainer senior bagi rumah mode kenamaan Italia seperti Valentino dan Dolce & Gabbana. 


    (Live draping oleh direktur kreatif IMB Milano, Biagio Belsito, di Jakarta, Rabu (1/8). Foto: Dok/IMBIndonesia)


    Oleh karena keahliannya dalam menguasai teknik moulage, haute couture embroidery dan pembuatan millinery (headpiece) Biagio Belsito akan membuka Master Class pada tanggal 6-9 Agustus 2018 mendatang eksklusif bagi IMB Indonesia.

    Rekam jejak IMB Indonesia

    Dibuka sejak 1 Agustus 2011, Istituto di Moda Burgo (IMB) Indonesia digawangi Jenny Yohana Kansil, yang juga seorang lulusan IMB Milano. 

    Ditegaskan juga, Jenny merupakan satu-satunya yang diberi kepercayaan IMB Milano dalam membuka sekolah mode Burgo di Indonesia. Tujuannya, saat itu ingin menghadirkan solusi inovatif bagi sektor pendidikan mode di Indonesia karena berfokus pada esensi dari keterampilan khas Italia, dari mulai sistem produksi, teknik jahit dan pembuatan pola yang sempurna.


    (Jenny Yohana Kanzil dan Biagio Belsito, bersama para model di perayaan tahun ke-7 IMB Indonesia. Foto: Dok/IMBIndonesia)

    Sebagai pemegang lisensi IMB yang pertama di Asia Tenggara dan satu-satunya di Indonesia, Jenny menuturkan, IMB Indonesia bertujuan untuk menjadi institusi mode terbaik yang ditunjang oleh instruktur ahli, kurikulum tersusun, manajemen yang efisien dan ketanggapan akan kemajuan teknologi, fasilitas dan sumber daya.

    IMB Indonesia berharap siswa-siswinya dapat berprestasi dalam bursa kerja sektor kreatif berkelas internasional melalui pelatihan praktis dan sistem pengajaran personal tradisi Italia.