5 Retinol Generasi Baru Untuk Perawatan Kulit Wajah


  • 5 Retinol Generasi Baru Untuk Perawatan Kulit Wajah
    Menjadi salah satu yang dibutuhkan untuk kulit wajah, retinol telah mengupdate segala kandungannya yang baik bagi wajah dan anti-aging. (Foto: Dok/Pixabay/Pexels.com)


    Sedari dulu, retinol merupakan kandungan utama yang menjadi standardisasi dalam perawatan anti-aging. Keajaibannya efektif dalam membenahi permasalahan kulit mulai dari kerutan, garis halus, hiperpigmentasi, dan jerawat. Singkatnya, manfaat dari bahan aktif ini tak perlu lagi dipertanyakan. 

    Di sisi lain, retinol terkenal memiliki kandungan yang sangat kuat dan terkonsentrasi tinggi. Tentu saja hal ini memberikan efek samping yaitu dapat membuat kulit mengelupas, memerah, dan menjadi sensitif. Namun, kondisi yang kurang diinginkan ini tidak berlangsung lama. Ketika kulit sudah mulai menyesuaikan diri dengan retinol, maka keadaannya akan lebih tenang dan membaik.



    Oleh karena itu, retinol tradisional memiliki beberapa aturan penggunaan di antaranya mulai dari dosis yang rendah, terbatas, namun bisa meningkat seiring berjalannya waktu. Beberapa produk dengan kandungan ini biasanya dianjurkan untuk digunakan dalam jangka waktu yang singkat, khususnya bagi pemilik kulit hipersensitif.

    (Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat)

    Beruntunglah karena kini, publik telah memasuki dunia retinol 2.0 dengan rangkaian produk yang dapat ditemui secara bebas di pasaran. Industri kecantikan ingin memaksimalkan manfaat kandungan spektakuler ini sepenuhnya tanpa efek samping.

    Setelah melalui beragam penelitian dan proses, label kecantikan berhasil menemukan cara untuk memasukkannya ke dalam formula berteknologi tinggi yang tak berujung pada iritasi. Produk retinol generasi baru ini terbuat dari campuran hydrator, bahan aktif, dan ekstrak tanaman herbal sehingga kamu dapat merasakan manfaat tambahan yang luar biasa.

    Di antara beragam produk perawatan kulit yang menggunakan retinol di dalamnya, berikut lima yang bisa jadi pilihan. 

    1. Estee Lauder Perfectionist Pro Rapid Renewal Retinol Treatment



    (Estee Lauder Perfectionist Pro Rapid Renewal Retinol Treatment. Foto: Dok/EsteeLauder) 


    Produk ini bisa menjadi perawatan wajah di malam hari agar terhindar dari kerutan dan dark spot. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp1.700.000. 


    2. Clinique Fresh Pressed Clinical Daily & Overnight Booster  


    (Clinique Fresh Pressed Clinical Daily & Overnight Booster. Foto: Dok/Clinique) 


    Dengan harga Rp560.000, booster yang satu ini bisa kamu gunakan di pagi dan malam hari. Ragam kandungan vitamin di dalamnya membantu merevitalisasi dan memperbaiki sel kulit.


    (Baca Juga: 7 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Blackhead)


    3. The Ordinary Granactive Retinoid 2% in Squalane


    (The Ordinary Granactive Retinoid 2% in Squalane. Foto: Dok/TheOrdinary) 


    Formula baru yang disebut 'Granactive Retinoid' berhasil teracik di dalam botol ini. Kamu bisa menggunakannya di saat malam hari sebelum menggunakan serum. Kamu bisa menemukannya di @Skinstore dengan harga Rp135.000.


    4. Paula's Choice 1% Retinol Booster 


    (Paula's Choice 1% Retinol Booster. Foto: Dok/Paula's Choice)  

    Seharga Rp780.000 kamu bisa memiliki wajah yang cerah, lembap dan terhidrasi dengan kandungan tambahan seperti glycerin dan antioksidan di dalam retinol ini.


    5. Drunk Elephant A-Passioni Retinol Cream


    (Drunk Elephant A-Passioni Retinol Cream. Foto: Dok/DrunkElephant) 

    Hasil kolaborasi dengan ekstrak botani seperti markisa, ceri, kale, dan apricot ini mampu meningkatkan produksi kolagen dan kembali membuat kulit wajahmu menjadi lebih kencang. Harganya berkisar di Rp.1.250.000. 


    (Teks: Amalta R. Dyandra)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below