'Companion' dan 'Bff' di Koleksi Uniqlo 'Kaws: Summer'


  • 'Companion' dan 'Bff' di Koleksi Uniqlo 'Kaws: Summer'
    Koleksi 'Kaws: Summer' Uniqlo (Foto: Dok. Fame 74)

    Nama Kaws mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pencinta pop art. Mengawali kariernya sebagai seniman grafiti, pria asal Amerika Serikat tersebut kini telah berkolaborasi dengan berbagai brand besar di dunia, seperti Uniqlo, Nike Air Jordan, Comme des Garçons, hingga Dior. 

    Sukses berkolaborasi dengan Uniqlo pada tahun 2016 silam, seniman dengan nama asli Brian Donnelly tersebut akan kembali menghadirkan koleksi bersama untuk musim panas tahun ini bertajuk 'Kaws: Summer'.

    Bersama dengan label asal Jepang tersebut, Kaws berkreasi untuk koleksi t-shirt Uniqlo 'UT'. 'UT' menghadirkan pop culture yang otentik dengan menyatukan fashion dan seni, yang mencerminkan ciri khas Uniqlo sebagai mediator unik untuk seseorang mengekspresikan diri. 



    (Baca juga artikel: Serunya Bermain di 'Taman Bermain' Uniqlo)

    Koleksi kali ini menghadirkan desain pilihan Kaws dalam mengelola berbagai pahatan patung dan karya seni nya, mencakup perjalanan karirnya yang terkenal serta menampilkan karakter 'Companion' dan 'Bff' yang dicintainya.

    "Saya senang mendapatkan kesempatan bersama Uniqlo untuk merancang koleksi t-shirt dan tas tote yang terinspirasi oleh beberapa desain patung favorit saya yang akan dapat diakses oleh khalayak umum," ungkap Kaws melalui pernyataan resmi dari Uniqlo.

    Meskipun t-shirt kali ini hanya dirancang untuk pria dan anak-anak, namun ada juga tas tote bergambar karakter 'Companion' dan 'Bff' yang hadir dalam empat desain dan warna.

    (Baca juga artikel: Mengulik Koleksi Spring Summer 2019 Uniqlo-JW Anderson)

    Kaws sendiri memang kerap kali terlibat dengan penggemarnya jauh lebih dari hanya pameran yang ia gelar di museum dan galeri. Sosoknya yang produktif berpengaruh dalam menunggangi dunia seni dan desain, termasuk lukisan, mural, pahatan skala besar, seni jalanan, desain grafis dan desain produk. 

    Ia sering mengambil inspirasi serta penyesuaian dari budaya pop anime untuk menggabungkan kosa kata artistik yang unik untuk karyanya di berbagai media. 

    Dikagumi karena patung-patungnya yang besar dan lukisan-lukisan hardedge yang menekankan pada garis dan warna, pemeran Kaws terdiri atas kartun hybrid dan karakter manusia, yang merupakan ekspresi terkuat dari eksplorasi kemanusiaannya. 

    Karya seni Kaws telah dipamerkan di berbagai tempat seperti High Museum, Museum Brooklyn, Yorkshire Sculpture Park di Inggris, Museum Seni Modern Fort Worth, dan Museum Yuz di Shanghai.

    Koleksi 'Kaws: Summer' akan tersedia di seluruh gerai Uniqlo mulai pada 3 Juni mendatang.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below