Beragam Penawaran Seru di 'Festival Jakarta Great Sale'


  • Beragam Penawaran Seru di 'Festival Jakarta Great Sale'
    Konferensi pers 'Festival Jakarta Great Sale 2019' (Foto: Dok. Herworld Indonesia)

    Belanja menjadi kegiatan yang diminati oleh banyak orang. Pusat perbelanjaan selalu ramai setiap akhir pekan didatangi oleh masyarakat yang hendak berbelanja, baik sekadar kebutuhan sehari-hari maupun pakaian dan sepatu baru.

    Aktivitas belanja pun semakin meningkat ketika pesta diskon dimulai. Pemerintah DKI Jakarta melalui Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) telah kembali bersiap untuk menggelar acara tahunan 'Festival Jakarta Great Sale' dengan tema 'Shopping Spirit' untuk menggambarkan semangat dalam berbelanja dalam arti yang positif, yaitu antusiasme. 

    Melalui kesempatan ini, 'Festival Jakarta Great Sale' kali ini pun berusaha menyentuh generasi Millennial, agar mereka juga mendapatkan pembelajaran mengenai bagaimana spirit berbelanja, bagaimana mencari produk-produk yang dibutuhkan secara efisien, berharga murah, dan berguna.



    (Baca juga artikel: Wajib Punya: Tas Dior '30 Montaigne')

    "Berbelanja tidak selalu berkaitan dengan perilaku konsumtif, tetapi juga kemampuan untuk memilih produk-produk berkualitas sesuai kebutuhan. Antusiasme positif inilah yang ingin kami gelorakan dalam diri kaum muda generasi Millennial yang cenderung selektif dan senang akan sesuatu yang instan dan kemasannya menarik," ujar Ellen Hidayat selaku Ketua Pelaksana 'Festival Jakarta Great Sale 2019'.

    Berlangsung pada 25 Mei hingga 23 Juni 2019, acara ini akan diikuti mulai dari usaha kecil menengah (UKM) hingga pusat perbelanjaan mewah akan mengikuti gelaran ini, tepatnya 82 mall/trade centre dengan ribuan toko di dalamnya, 34 gerai Pasar Jaya 'Jakmart' dan 'Mini DC', empat hotel, serta puluhan UKM binaan Dekranasda DKI Jakarta. 

    Pembukaan akan dilaksanakan di Aeon Mall Jakarta Garden City pada tanggal 25 Mei 2019 dan Gubernur DKI Jakarta dijadwalkan akan hadir untuk membuka secara resmi.

    Serangkaian acara telah dikemas dengan menarik untuk membangkitkan minat masyarakat untuk berpartisipasi di pesta diskon ini. Salah satunya adalah 'Midnite Sale' yang akan berlangsung dalam dua periode, yaitu di minggu pertama penyelenggaraan 'FJGS 2019' pada 24-26 Mei 2019 yang diikuti oleh 25 pusat belanja, dan minggu kedua yaitu periode 30 Mei hingga 2 Juni 2019 diikuti oleh lima pusat belanja.



    Jika sebelumnya undian berhadiah 'Shopper Card' diadakan hanya di 40 mall saja, tahun ini meningkat menjadi 42 mall. Hadiah menarik berupa tiga unit motor dan voucher belanja bernilai total Rp100.000.000 pun telah disiapkan.

    Ada juga pameran dan booth penjualan oleh UKM binaan Dekranasda DKI Jakarta di delapan pusat perbelanjaan. Kehadiran para UKM binaan di berbagai pusat belanja tersebut menjadi salah satu bentuk sinergi antara pusat belanja dengan UKM binaan tersebut. 

    Selain itu, undian belanja berhadiah juga disediakan oleh 34 gerai 'Jakmart' dan 'Mini DC' pada periode 25 Mei hingga 18 Juni 2019.

    (Baca juga artikel: Wajib Punya: Jam Tangan Hermes 'Arceau 78')

    Grab yang menjadi official mobile platform partner untuk gelaran ini juga akan menyediakan berbagai keuntungan bagi masyarakat yang mengikuti 'Festival Jakarta Great Sale 2019'. Mulai dari diskon 50% sampai dengan Rp10.000, lobi khusus di Kota Kasablanka, Grand Indonesia, dan Lippo Mall Puri untuk drop off dan pick up, triple point 'Shopper Card' bagi pengguna Grab dan penukaran 'Grab Rewards' di Grand Indonesia, Central Park Neo Soho, Kota Kasablanka, dan Lippo Mall Puri.

    Kegiatan sosial turut dilaksanakan. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta, panitia 'FJGS 2019' akan mengadakan aksi donor darah masal di 36 pusat perbelanjaan di Jakarta sepanjang festival belanja ini berlangsung. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below