Cerita di Balik Uniknya Hijab Kontemporer Asal Lebanon


  • Cerita di Balik Uniknya Hijab Kontemporer Asal Lebanon
    Jenis pashmina instan ala Lebanon memiliki motif Flora dan Fauna. Foto: Dok/Jakarta Ramadan


    Tren hijab masa kini banyak melahirkan desain dan gaya baru yang lebih variatif dan menarik saat dikenakan. Salah satunya hijab kontemporer tanpa jarum dan peniti seperti yang diusung label asal Lebanon, Bokitta.

    Tampil dalam gelaran pekan mode 'Jakarta Ramadan 1440 H', di Plaza Indonesia beberapa waktu lalu, label asal Beirut itu kembali mengenalkan beberapa corak baru yang berwarna dan menarik untuk disimak. Beberapa desain tampak menggambarkan budaya, tradisi, legenda atau flora dan fauna. 



    Berkat penggunaannya yang instan, hijab Bokitta tampak seperti selendang tradisional yang dibungkus tanpa menggunakan peniti. Seperti apa look yang ditampilkannya? 

    (Baca Juga: Mengulik Tren Modest Fashion di 'Jakarta Ramadan')


    (Pashima instan yang diluncurkan oleh brand asal Lebanon Bokitta. Foto: Dok/Jakarta Ramadan)


    Dalam catatan produksinya, Mubde Absi, Chairman Bokitta mengungkapkan syal yang mereka keluarkan merupakan storyboard berbahan kain yang dicetak terbatas. Hijab itu dibuat dari berbagai macam serat alami dan buatan manusia, termasuk di antaranya sutra, katun, sifon, dan poliyester. 

    Sementara, untuk desainnya mengalami perubahan secara musiman dengan inspirasi yang berasal dari kisah-kisah orang dan tempat-tempat dari berbagai belahan dunia. Ada gambaran budaya, tradisi, legenda, flora dan fauna yang bersifat lokal dan juga nasional. 

    (Baca Juga: 23 Inspirasi Gaya Hijab Artis Untuk Lebaran Tahun Ini)

    Untuk tahun ini Bokitta mengusung tema flora dan fauna pada Pashmina instan-nya. Tema flora fauna tersebut terlihat dari motif bunga-bunga, daun-daun dan juga kupu-kupu yang tampak kontras dengan warna-warna pada pashminanya.


    (Motif kupu-kupu pada pashmina instan asal Lebanon. Foto: Dok/ Jakarta Ramadan)


    Terbuat dari bahan sutra, katun, sifon dan poliester, pashmina instan ini memiliki berbagai macam varian warna yang sangat serasi dengan pakaian muslimah berwarna pastel seperti warna pink, biru dan tosca. Serta warna dark Seperti warna hitam.


     

    (Salah satu varian warna dari pashmina instan asal Lebanon. Foto: Dok/ Jakarta Ramadan)


    Didirikan di Beirut, Lebanon pada 2009 lalu, kini Bokitta dikabarkan telah berada di sejumlah negara. Selain di Timur Tengah, mereka juga membuka butik di Asia, seperti Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Untuk Indonesia sendiri, label ini hadir di empat Centro Department Store di seluruh Indonesia. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below