Fashion

23 Inspirasi Gaya Hijab Artis Untuk Lebaran Tahun Ini

By : Yolanda Deayu - 2018-06-10 10:55:00 23 Inspirasi Gaya Hijab Artis Untuk Lebaran Tahun Ini

Memasuki bulan Ramadhan, ada banyak wanita yang terketuk pintu hatinya dan yakin untuk mengenakan jilbab seumur hidupnya. Sebagai umat muslim, mengenakan jilbab atau yang sekarang lebih sering disebut sebagai hijab memang telah menjadi tata busana yang telah diatur guna menutup aurat. Hijab sendiri diambil dari bahasa Arab yang berarti "penghalang".

Bagi para pengguna hijab baru, mungkin rasa bingung masih sering melanda ketika ingin mencoba gaya hijab kekinian. Akhirnya, gaya hijab yang dipilih pun cenderung simpel dan mudah untuk dilakukan. Tidak perlu bersedih jika eksperimen gaya hijab gagal ketika mencobanya, karena mengenakan hijab pun membutuhkan latihan guna mendapatkan tampilan yang stylish.

(Baca juga artikel: Hijab Mandjha by Ivan Gunawan Akhirnya Tiba Di Jakarta)

Namun sebenarnya, sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, perkembangan dunia mode muslim berkembang pesat di Indonesia setiap tahunnya. Banyaknya wanita muda yang memilih untuk mengenakan hijab pun semakin mendorong kemajuan ini, karena mereka tidak takut bereksperimen dan menciptakan tren hijab terbaru. 

Jika dulu gaya hijab cenderung simpel dan sederhana, kini semakin banyak gaya hijab yang bisa dicoba. Permainan aksesori pun menjadi kunci penting agar para wanita pengguna hijab bisa tampil modis. Contohnya adalah penggunaan bros dengan desain unik maupun kalung seru untuk memberikan aksen lebih terhadap hijab.

Kain yang bisa dijadikan sebagai hijab pun kini bermacam-macam. Beberapa di antaranya adalah pashmina, khimar, hijab segi empat, dan hijab instan. Untuk para pemula yang ingin tampil gaya tanpa harus bersusah payah menata hijab mereka, maka hijab instan adalah pilihan yang tepat. 

Sementara itu, pekan mode yang fokus menampilkan koleksi modestwear, Muslim Fashion Festival (MUFFEST), juga secara rutin digelar setiap tahunnya. Di sini, para tamu bisa mengetahui dan melihat langsung tren busana muslim terkini. Tidak hanya hijab saja, tetapi juga gamis, rok, hingga aksesori yang bisa dipakai untuk menghias hijab.

Tidak sedikit juga desainer Indonesia yang memutuskan untuk mengeluarkan koleksi hijab, seperti Hijab Mandjha by Ivan Gunawan, Dian Pelangi, dan Vivi Zubedi.

Para artis wanita Indonesia kini juga tidak takut lagi untuk tampil berhijab. seperti Shireen dan Zaskia Sungkar, Alyssa Soebandono, Nycta Gina, Zaskia Mecca, Revalina S. Temat, Nina Zatulini, Dewi Sandra, Sonya Fatmala, Dhini Aminarti, Natasha Rizky Pradita, Fenita Arie, Tika Ramlan, dan Laudya Cynthia Bella.

Para wanita tersebut berhasil membuktikan bahwa mereka tetap bisa menjalankan pekerjaannya di dunia entertainment meskipun telah berhijab. Beberapa di antara mereka pun menghadirkan koleksi hijab mereka sendiri, seperti Zaskia Sungkar dan Nycta Gina.

Selain sukses dengan bisnis hijab dan koleksi busana muslim, mereka juga sukses dalam menjadi panutan gaya wanita berhijab lainnya. Tak heran jika mereka mempunyai ratus-ribuan bahkan jutaan pengikut di akun media sosial.

Meskipun beberapa di antara mereka lebih memilih gaya hijab yang simpel, sederhana namun tetap elegan seperti Laudya Cynthia Bella, tak sedikit juga yang memilih untuk lebih berkreasi dengan gaya hijabnya dan tampil seru, seperti Shireen Sungkar, Alyssa Soebandono, dan Revalina S. Temat.

Gaya hijab mereka pun bisa dicontek untuk dikenakan saat Lebaran tahun ini, bahkan untuk kamu yang biasanya tidak mengenakan hijab sekalipun. Begitu pula bagi kamu pengguna hijab masih bingung dengan gaya hijab apa yang harus dicoba untuk Lebaran tahun ini. Yuk, gali inspirasi dari gaya hijab para artis Indonesia berikut ini!

23 inspirasi gaya hijab artis untuk Lebaran tahun ini.

Zaskia Sungkar



Laudya Cynthia Bella



Shireen Sungkar



Nina Zatulini


Alyssa Soebandono



Zaskia Mecca



Dewi Sandra


Dhini Aminarti



Nycta Gina


Revalina S. Temat




Tika Ramlan



Natasha Rizky Pradita


Sonya Fatmala


Fenita Arie


Fashion