Archie, Nama Putra Pertama Pangeran Harry-Meghan Markle


  • Archie, Nama Putra Pertama Pangeran Harry-Meghan Markle
    Pasangan Meghan dan Pangeran Harry mengumumkan nama putra mereka. (Foto: Dok/Instagram/Sussexroyal)


    Dua hari setelah menghebohkan masyarakat dunia dengan kelahiran bayi laki-laki pertama, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan namanya.

    Archie Harrison Mountbatten-Windsor, begitulah nama untuk putra pertama pasangan ini, yang dilansir dari akun instagram resmi mereka @sussexroyal.



    Sebelumnya, publik sempat menduga dan menebak nama anak sulung dari pasangan yang menikah pada Mei 2018 itu. Ternyata James, Arthur, Philip dan Albert hanya menjadi dugaan belaka.

    (Baca juga: Kehamilan Meghan Markle dalam Tradisi Kerajaan Inggris) 



    Seiring dengan pengumuman nama, Harry dan Meghan juga memperkenalkan buah hati mereka ke publik. Mengenakan jas abu-abu, Pangeran Harry tampak menggendong putranya didampingi Meghan yang mengenakan busana serba putih. 

    "Dia memiliki perilaku yang manis, dia sangat tenang. Dia adalah bagian dari mimpi," ucap Meghan yang dilansir dari BBC. "Saya tidak tahu dari siapa dia mendapatkan (karakter) itu," tambah pangeran Harry yang dibarengi dengan tertawa bersama Meghan.

    Tidak semata-mata memberi nama pada buah hati mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor akan memiliki makna terbaru dari kerajaan pada namanya tersebut. Kabarnya, Harrison merupakan nama pertama yang hadir di keluarga The Royal. 

    Masih dilansir dari BBC, Archie nama populer di tahun 2003 di Inggris dengan arti pribadi yang tulus, tegas dan juga pemberani (genuine, bold or brave). Sementara Harrison diduga berangkat dari "Son of Harry." Sementara, Mountbatten-Windsor merupakan nama gabungan dari nama ratu dan raja Philip ketika mereka menikah sejak tahun 1960.

    Sebelumnya, dikabarkan Meghan telah melahirkan anak pertama mereka pada hari Senin (6/5), pagi pukul 05:26 waktu setempat, dengan berat 3,2 Kg.