Kehamilan Meghan Markle dalam Tradisi Kerajaan Inggris


  • Kehamilan Meghan Markle dalam Tradisi Kerajaan Inggris
    Kehamilan Meghan Markle dalam Tradisi Kerajaan Inggris. (Foto: Dok/KensingtonPalace)


    Meghan Markle dikabarkan hamil. Kabar ini secara resmi disampaikan pihak kerajaan Inggris lewat pernyataan resmi dan media sosial @kensingtonroyal, pada Senin (15/10). 

    “Their Royal Highnesses The Duke and Duchess of Sussex are very pleased to announce that The Duchess of Sussex is expecting a baby in the Spring of 2019,” ungkap Kensington Palace dalam pernyataan resminya. 



    Mereka juga mengungkapkan apresiasi akan semua dukungan yang telah mereka terima sejak pernikahan pada Mei lalu, dan kali ini dengan suka cita mengabarkan akan kabar gembira ini pada publik. 



    Meghan Markle dikabarkan hamil 12 minggu. Di hari yang sama kabar itu disampaikan, pasangan tersebut menjejak kaki dalam tur dua pekannya di Australia. Mereka mendarat di Sydney, pada Senin pagi waktu setempat. 

    Ibu Meghan, Doria Ragland, dalam pernyataan resmi Kerajaan juga mengungkapkan  "Ms Ragland juga bergembira mendengar kabar ini dan ia menyambut sukacita kedatangan cucu pertamanya." 

    Kabar gembira ini pun disambut positif oleh anggota keluarga kerajaan lainnya, seperti Ratu Elizabeth, Pangeran Pihlip, Pangeran Charles dan Camilla, Pangeran William dan Kate Middleton. 

    Sebelumnya baik Harry maupun Meghan tanpa sungkan mengungkapkan keinginan mereka untuk segera memiliki momongan tak lama usai mereka menguumkan hubungan resmi. Harry pernah menjawab dengan pasti bahwa ia inginikan akan membentuk keluarga dalam waktu dekat tak lama setelah tunangan. Saat ditanyai berapa? Ia menjawab lima anak. 

    Sementara, Meghan dalam outing di Maret lalu, bertemu pasangan suami istri yang membuat produk bayi. Ia mengatakan: Saya yakin di suatu saat saya akan membutuhkan itu semua." 

    Kabar kehamilan Meghan ini ternyata turut mengikuti aturan atau tradisi kerajaan Inggris yang selama ini sudah dijalani turun temurun. Tradisi seperti apa? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa fakta di antaranya: 

    12 pekan kehamilan 

    Kabar kehamilan anggota kerajaan secara tradisi diumumkan setelah memasuki 12 pekan usia kehamilan. Baru pada anak ketiga, Kate Middleton mengumumkan kehamilan lebih awal karena terkait penyakit morning sickness yang dialaminya, menurut PopSugar. 

    Tak ada baby shower

    Tak seperti wanita hamil pada umumnya, anggota keluarga kerajaan tak ada gelaran baby shower. Selain karena anggota kerajaan sudah dianggap 'cukup berada' sehingga tak perlu menerima hadiah dari orang lain, tapi akan lebih baik memberi daripada menerima. 

    Jenis kelamin bayi 

    Meghan markle dikabarkan tidak akan tahu jenis kelamin bayinya sampai ia lahir. Ini pernah dialami Pangeran William dan Kate Middleton tak mengetahui jenis kelamin anak ketiganya hingga lahir. Dan meskipun Meghan dan Pangeran Harry mengetahui jenis kelamin bayi, informasi itu akan disimpan kerahasiaannya dari publik. 

    Meghan tak traveling jauh 

    Anggota keluarga kerajaan yang hamil dianjurkan tidak traveling ke luar negeri hingga kelahiran anak mereka, menurut MetroUK. Meghan saat ini bersama suaminya di Sydney, Australia dan menuju Tonga dan Fiji. Kedua pasangan membawa dokter dan memastikan aman dari berbagai potensi risiko penyakit. 

    Paternity Leave

    Dikutip dari Daily Mail, Pangeran Harry dikabarkan akan mendapatkan cuti calon ayah atau paternity leave dari tugasnya sebagai anggora kerajaan dan pekerjaan lainnya. 

    Kelahiran di rumah 

    Di masa lampau angota kerajaan melahirkan di rumah namun masa itu sudah berlalu. Pangeran Diana melahirkan anaknya di Lindo Wing di rumah sakit St Mary di London, begitu juga Kate. Meghan sepertinya juga sama. 

    Ratu orang pertama tahu 

    Ratu Elizabeth menjadi orang pertama yang tahu jenis kelamin anak pertama mereka. Untuk kemudian baru diumumkan pada anggota keluarga kerajaan lainnya, dan publik. 

    Kabar kelahiran dipost di istana

    Selain membagi kabar kelahiran di media sosial tradisi keluarga kerajaan mengumumkannya secara resmi di luar Buckingham Palace. Detailnya mencantumkan jenis kelamin, kapan dan dimana dilahirkan. Diikuti official portrait yang dibagi oleh kerajaan di pekan berikutnya. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below