7 Clutch Modis untuk Melengkapi Tampilan Hari Kartini


  • 7 Clutch Modis untuk Melengkapi Tampilan Hari Kartini
    Lengkapi tampilan Hari Kartini dengan clutch modis musim ini (Foto: Dok. freepik/Freepik)


    Menjadi seorang guru, pemilik restoran, hingga desainer telah menjadi pekerjaan yang biasa dimiliki oleh wanita masa kini. Hal ini tak terlepas dari perjuangan Pahlawan Nasional Indonesia R. A. Kartini sangat berjasa bagi wanita Indonesia sejak perjuangannya terhadap emansipasi wanita lebih pada satu abad yang lalu. 

    Untuk mengenang sekaligus menghargai jasanya, Hari Kartini pun dirayakan setiap 21 April. Berbagai acara dilakukan oleh sejumlah pihak, mulai dari yang diadakan untuk anak-anak di sekolah, talkshow mengenai topik pemberdayaan wanita, hingga acara yang lebih umum seperti bazar yang dirancang khusus untuk merayakan Hari Kartini.



    (Baca juga artikel: Menerawang Batik Jawa Barat Lewat Koleksi 10 Desainer)

    Menghadiri acara tersebut pun akan lebih bermakna jika dihadiri dengan kebaya dan rok batik. Untuk menunjang penampilan agar lebih cantik, tak ada salahnya untuk menggunakan clutch modis.

    Berikut adalah tujuh clutch modis yang bisa digunakan untuk Hari Kartini tahun ini.


    1. Clutch dengan desain anyaman


    (Foto: Dok. bottegaveneta.com)


    Clutch 'The Pouch' lansiran Bottega Veneta cocok untuk kamu yang ingin tampilan klasik nan stylish. Clutch yang merupakan salah satu rancangan pertama Direktur Kreatif Daniel Lee ini terbuat dari calfskin lembut dengan desain anyaman khas rumah mode asal Italia tersebut.


    2. Clutch transparan


    (Foto: Dok. net-a-porter.com)


    Tas tembus pandang kembali menjadi tren musim ini. Salah satu yang mengadopsinya adalah Balmain. Label tersebut menghadirkan clutch tembus pandang dari material akrilik dengan desain retak yang unik.


    3. Clutch vertikal


    (Foto: Dok. charlesandkeith.com)


    Tidak hanya clutch berbentuk horizontal, kini clutch berbentuk vertikal juga semakin populer di kalangan para fashionista. Untuk membuat tampilan Hari Kartini semakin modis sekaligus elegan, kamu bisa menggunakan clutch yang terbuat dari material resin dari Charles & Keith.


    4. Clutch dengan detail 


    (Foto: Dok. coach.com)


    Detail menjadi elemen penting di sebuah clutch jika kamu ingin tampil mencuri perhatian setiap pasang mata yang ada. Coach menghadirkan clutch dengan detail rivets yang dapat membuat tampilan kamu lebih stylish.

    (Baca juga artikel: 10 Tas Pria Modis yang Cocok untuk Dipakai Wanita)


    5. Clutch dengan motif


    (Foto: Dok. dior.com)


    Apabila kebaya yang kamu miliki terlalu polos, berikan sentuhan seru dengan menggunakan clutch bermotif. Salah satu yang bisa digunakan adalah clutch 'Diorama KaléiDiorscopic' lansiran Dior.


    7. Clutch ukuran ekstra besar


    (Foto: Dok. maxmara.com)


    Tampilan klasik bisa dibuat lebih seru. MaxMara menghadirkan clutch 'Pasticcino' dalam ukuran ekstra besar yang bisa digunakan untuk menciptakan tampilan Hari Kartini yang lain dari yang lain.


    8. Clutch simpel sekaligus penuh pernyataan


    (Foto: Dok. burberry.com)


    Simpel namun tetap penuh pernyataan bisa didapatkan dengan pemilihan clutch yang tepat. Untuk mendapatkan tampilan tersebut, kamu bisa menggunakan envelope clutch 'TB' dari Burberry yang terbuat dari perpaduan material kanvas dan kulit.