Koleksi 'Modestwear' Stylish Karya 3 Desainer Ternama


  • Koleksi 'Modestwear' Stylish Karya 3 Desainer Ternama
    Koleksi 'Essential' oleh Saba by Rani Hatta di Senayan City Fashion Nation (Foto: Dok. Senayan City)

    Pagelaran busana Senayan City Fashion Nation 13th Edition untuk pertama kalinya menghadirkan presentasi mode khusus modestwear dengan tema 'Modern Modest pada Rabu (20/3). Peragaan busana ini menampilkan rancangan terkini dengan konsep modest dan ready-to-wear dari berbagai perancang busana wanita kebanggaan Indonesia seperti Kami, Restu Anggaraini dan SABA by Rani Hatta. 

    (Baca juga artikel: Dua Desainer Ternama Membuka 'Fashion Nation' Tahun Ini)

    Halina selaku Leasing & Marketing Communications Director Senayan City mengungkapkan, “Saat ini konsep modest dan ready-to-wear semakin diminati para pecinta fashion tanah air. Melihat perkembangan ini, untuk kali pertama dipanggung runway Fashion Nation, Senayan City menghadirkan 'Modern Modest' yang menampilkan desainer wanita berbakat Indonesia. Koleksi 'Modern Modest' ini diharapkan dapat memberikan konsep dan warna baru dalam industri fashion Indonesia serta diyakini mampu menjadi perbincangan didalam modest fashion dunia.”





    'Paradis' menjadi koleksi yang ditunjukkan oleh Kami di pagelaran busana ini. Nama tersebut memiliki makna sebuah kisah tentang perbuatan baik di dunia. Motif koleksi ini terinspirasi dari simbol awan dan ombak laut pada seni dan budaya kuno di Korea yang diyakini sebagai medium untuk naik ke surga.

    Koleksi ini sengaja dirancang untuk mereka yang memiliki kerendahan hati, yang senang berbagi dan bersedia melakukan hal-hal yang bias menjadi kebaikan untuk orang banyak,serta memberi kontribusi yang berdampak besar bagi sekitar.

    Sementara itu, Restu Anggraini menghadirkan koleksi kolaborasi bersama Dewi bertajuk 'Meraki'. Koleksi ini menampilkan penggabungan dua style yang berbeda yaitu Restu Anggraini dengan ciri khas mute color dan Dewi Melki dengan ciri happy color.

    (Baca juga artikel: 'Staple': Koleksi Batik yang Ramah Lingkungan)

    Restu Anggraini juga kembali memperkenalkan teknologi kain terbarunya yaitu 'Tech-Shirt' dan 'Climatech' yang menghasilkan karya fungsional untuk mendukung kebutuhan wanita muslim aktif di Indonesia.

    Sedangkan, koleksi daily wear dengan tema 'Essential' ditampilkan oleh Saba by Rani Hatta. Koleksi ini memiliki potongan yang simpel, warna dan motif popular, serta pemilihan material yang nyaman. Berbagai perpaduan produk yang dihadirkan sengaja dirancang untuk memenuhi kebutuhan paling mendasar bagi para wanita muslim di segala usia.