Dua Desainer Ternama Membuka 'Fashion Nation' Tahun Ini


  • Dua Desainer Ternama Membuka 'Fashion Nation' Tahun Ini
    Koleksi rancangan Hian Tjen dan Yogie Pratama membuka rangkaian acara 'Senayan City Fashion Nation 13th Edition' (Foto: Dok. Senayan City)


    Senayan City kembali mengadakan acara mode tahunan yang telah dinantikan oleh para fashionista Tanah Air, 'Senayan City Fashion Nation', untuk yang ke-13 kalinya tahun ini. Mengangkat tema 'In Vogue', acara ini resmi dimulai pada Jumat (13/3) dengan pembukaan meriah yang menampilkan koleksi busana dari dua desainer ternama Indonesia, Hian Tjen dan Yogie Pratama, di Main Atrium lantai 1 Senayan City. 

    “Sebagai trendsetter gelaran fashion week di Jakarta, Senayan City kembali menghadirkan iconic and inspirational Indonesian designer dalam 'Fashion Nation 13th Edition'. Dibuka dengan tema 'In Vogue' yang berarti gaya masa kini atau hal yang menjadi acuan tren saat ini, opening 'Fashion Nation 13th Edition' menampilkan koleksi modern dan elegan dari dua desainer berbakat Indonesia Hian Tjen dan Yogie Pratama, menjanjikan sebuah pertunjukan yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi industri mode Indonesia," ujar Halina selaku Leasing & Marketing Communications Director Senayan City.



    (Baca juga artikel: Pop Up Booth Spring Summer 2019 Kate Spade di Singapura)

    Ia juga mengungkapkan, "Hadirnya seluruh rangkaian 'Fashion Nation 13th Edition' diharapkan dapat menginspirasi para fashion enthusiast serta mampu memuaskan para penikmat mode Indonesia maupun Asia.”

     


    Hian Tjen menampilkan koleksi bertajuk 'The Yine Girl' yang dibuat khusus untuk Senayan City Fashion Nation kali ini. Koleksi ini terinspirasi dari pakaian tradisional dan sejarah Peru, yang dapat dilihat terutama di bagian detail unik, seperti hasil tekstil tenunan tangan yang menggambarkan gunung pelangi Ausangate yang indah di Andes Peru, motif vintage dari garis 'Nazca' yang merupakan gambar besar di tanah yang juga dikenal sebagai 'Geoglyph' Peru dengan sekitar 300 tokoh yang berbeda.

    (Baca juga artikel: Koleksi Busana Terakhir Karl Lagerfeld untuk Chanel)

    Ia juga berkolaborasi dengan desainer aksesori terkenal, Rinaldy A Yunardy untuk membuat headwear unik yang terinspirasi oleh topi festival Peru, serta kreasi sepatu tematik khusus dari Thang Shoes.



    Sementara itu, Yogie Pratama menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari gaya 'club kids', yang merepresentasikan karakter para anak muda penggemar disko pada tahun 1980-an. Koleksi yang terdiri dari 20 look ini memadukan urban style dan high fashion, menjadi sebuah ciri khas yang merupakan karakteristik sang desainer.