13 Rekomendasi Tempat Untuk Habiskan Weekend di Bali


  • 13 Rekomendasi Tempat Untuk Habiskan Weekend di Bali
    Foto: Dok. Pexels.com. Pulau Dewata memang selalu menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah 13 tempat wajib untuk kamu sambangi saat bertandang ke sana!

    Weekend akhirnya tiba! Menghabiskan akhir minggu di Bali tentu jadi impian banyak orang. Oleh sebab itu, kali ini her world akan beri tiga belas rekomendasi tempat asyik yang bisa kamu datangi selagi di sana. Mulai dari makan di restoran enak, meneguk minuman di bar, bersantai di beach club, menikmati fine dining, hingga brunch di kafe manis, bisa kamu intip semuanya. Karena menghabiskan akhir pekan tak melulu harus get drunk and wasted, kan? Bisa makan enak, nongkrong santai, atau bahkan sekedar makan junkfood nikmat. So, Yuk, simak list nya. Have a great Friday, Saturday, and Sunday, everyone!


    1. El Nacional 

    Merupakan speakeasy bar yang menjual ragam koktail dan minuman segar, tempat dengan nuansa Kuba ini punya koleksi Rum dan Cerutu terbaik yang bisa dinikmati sambil berdansa bersama. Bahkan dalam bio Instagramnya, mereka mengklaim bahwa mereka punya "The largest Rum collection in Indonesia", lho! Tunggu apa lagi? Pencinta Rum harus segera ke sini. Apalagi jika kamu senang dengan suasana bar ala Amerika latin yang ramai, seru, dan bikin lupa  waktu. This place fits you best!






    Alamat: Jl. Petitenget No. 114 Instagram: @elnacional.bali


    2. 40 Thieves

    Masih satu saudara dengan El Nacional, tempat ini lebih spesifik menjual koktail yang sesuai dengan cita rasamu. Uniknya, mereka tak menyediakan menu minuman untuk dipilih, melainkan langsung menanyakan pada tamu-tamunya koktail seperti apa yang disuka. Nanti setelah tahu, sang award-winning mixologist, Shah Dillon, akan membuatkannya langsung berdasarkan deskripsi tersebut. Wow! Seru, kan?



    Berkonsep craft cocktails dan artisanal spirits, tempat ini juga dikenal dengan soba nya yang enak. Menyeruput koktail 'pribadi' sambil menikmati semangkuk mie hangat khas Jepang? Why not?



    Alamat: Jl. Petitenget No. 7 Instagram: @40thieves.bali


    3. Ibiza In Bali

    Beralih ke beach club,  tempat ini akan membawamu pada suasana Ibiza yang seksi, eksotis, dan penuh dentum lagu. Bernuansa warna putih dan biru yang clean, elegant, sleek, and modern, kamu bisa minum koktail, menyantap hidangan lezat, bahkan berenang sambil menghadap laut serta debur ombak nan biru di depan mata. Kurang apa lagi? Bali rasa Ibiza, 'The 1st Mediterranean Beach Club in Bali' ini pun akan memberi pengalaman tak terlupakan untukmu, pasanganmu, atau pun teman-temanmu. Pssst, tiap spot nya pun Instagrammable, lho!


     


    Alamat: Jl. Pantai Kelan, Tuban, Kuta Instagram: @ibizainbali


    4. Single Fin

    Well, sebenarnya beach club ini tak terlalu baru dan sudah banyak orang yang tahu. Namun suasananya masih menyenangkan untuk didatangi  sebab ia merupakan tempat terbaik untuk menikmati momen terbenamnya matahari di area Uluwatu. Yes, the best sunset spot ever! Menyeruput minuman favorit sambil memandang laut dari atas tebing dan ditemani alun nada khas klab pantai, ah, what's better than that





    Alamat:  Pantai Suluban, Jl. Labuan Sait, Pecatu, Uluwatu Instagram: @singlefinbali


    5. Tygr

    Beralih ke restoran, ada tempat makan sushi enak yang dilengkapi dengan menu Japanese fusion lainnya. Yup, Tygr sushi namanya. Sebagai Sushi Hand Roll Bar pertama di Bali, tempat ini mulai difavoritkan oleh para wisatawan yang ingin melahap lezatnya nasi gulung asal negeri Sakura dengan harga yang ramah kantong. Start dari nominal Rp20.000 - 90.000, kamu sudah bisa mengisi perut dengan santapan supernikmat yang porsinya juga tidak kecil. Selain itu, ada pula sake, soju, dan bir Jepang yang bisa dipesan untuk melengkapi momen santap serumu. 




    Alamat: Jl. Pantai Berawa No.999X Instagram: @tygrsushi


    6. Cuca

    Sebagai fine dining restaurant yang masuk dalam Top 10 in Asia dan Best Restaurant in Asia versi TripAdvisor, Cuca menyediakan menu kelas satu yang disajikan dalam bentuk tapas. Berlokasi di area Jimbaran dan tersembunyi cantik di antara pepohonan rindang, restoran ini sangat layak dikunjungi karena elegansi desain sekaligus cita rasa masakannya yang luar biasa. Tak heran keberadaannya makin dipertimbangkan oleh para pencinta kuliner dunia, khususnya mereka yang datang dari Asia.




    Alamat: Jl. Yoga Perkanthi, Jimbaran Instagram: @cucabali


    7. Billy Ho

    Sedang ingin makan masakan Hong Kong, Jepang, atau Korea Selatan? Datanglah lekas ke tempat ini. Dibuat oleh sang master Chef Will Meyrick yang keahliannya mengolah makanan tak perlu diragukan lagi, kamu akan dibawa meresapi cita rasa Asia melalui comfort foods buatannya. Bertempat di sebuah restoran jelita yang anggun dan memesona, restoran semi-fine dining ini masih sangat baru sehingga wajib kamu coba kalau sedang berada di sekitaran Canggu.





    Alamat: Pantai Batu Bolong Street, Canggu Instagram: @billyho.co


    8. Missibu

    Buat pencinta brunch, kini ada kafe brunch specialties yang menggemaskan di jantung wilayah Canggu. Missibu namanya. Punya banyak pilihan menu mulai dari Smoked Salmon Rosti hingga Yakuza Salad, mereka juga menyediakan ragam smoothie bowl, fresh juices, smoothie in a glass, dan juga kopi. Percayalah semua makanannya enak. Her world pun punya andalan smoothie di sini, yaitu L'Amour. Segarnya luar biasa dan bikin bahagia, terlebih jika diminum di hari nan terik. Coba dan buktikan sendiri, ya!




    Alamat: Tamora Gallery, Jl. Pantai Berawa No.99 Instagram: @missibu_bali


    9. Mason 

    Masih dari Canggu, ada tempat makan baru yang punya deret menu super duper lezat! Yes, Mason namanya. Dengan mengedepankan masakan Australia berbahan baku organik, di sini kamu bisa menikmati olahan daging ekstra juicy yang dimasak dengan metode khusus sehingga mengeluarkan rasa yang mungkin belum pernah kamu dapatkan sebelumnya. Tak hanya itu, mereka juga menyediakan koktail dan minuman beralkohol lain yang tentu akan makin menyemarakkan weekend santaimu. Bagaimana? Tertarik untuk datang?




    Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong, Canggu Instagram: @mason.bali

    10. Two Fingers

    Bagi pencinta makanan Meksiko, Two Fingers akan memberimu cita rasa makanan Amerika Latin yang enak serta bikin ketagihan. Dikenal sebagai Mexican style taco cantina, harga yang ditawarkan sebenarnya bisa dibilang cukup mahal yaitu berkisar antara Rp25.000 - 125.000. Namun karena pengeluaran itu akan segera terbayar dengan rasanya yang memorable dan porsinya yang lumayan besar, kamu pasti akan dengan rela merogoh kocek segitu. Perut kenyang, mulut senang! Oh iya, btw, koktail mereka juga juara, lho.





    Alamat: Jl. Pantai Berawa No.101A Instagram: @twofingersbali

    11. Folie

    Untuk yang ingin menyantap cita rasa makanan bintang lima dengan harga yang masih masuk akal dan tanpa perlu mausk ke dalam restoran mewah, kamu bisa datang ke Folie atau Café Folie yang menyediakan ragam menu breakfast hingga dinner dan juga high tea sampai desserts. Dibuat langsung oleh Executive Chef, Stephane Simond, asal Australia, lidah dan perut kamu akan dimanja secara bersamaan dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Bagaimana tidak? Kamu akan langsung dibuat jatuh hati mulai dari gigitan pertama! Yummmmmm....





    Alamat: Jl. Subak Sari No. 30a, Canggu (Folie) & Beachwalk Shopping Center, level 1. Jl.Pantai Kuta (Café Folie) Instagram: @foliebali

    12. Mauri

    Ingin makan masakan Italia namun bosan dengan menu yang itu-itu saja? Spaghetti, pizza, lasagna, sampai risotto tentu sudah sering ada di menu restoran-restoran konvensional. Nah, jika kamu ingin coba rasa baru yang lebih kontemporer, kamu bisa datang ke Mauri restaurant untuk makan hidangan khas Negeri Azzurri yang dibuat berbeda dan lebih gastronomis.


    Konsepnya memang sengaja dibuat layaknya contemporary & artsy foods. Oleh sebab itu, jika kamu datang ke sini, kamu pasti akan senang karena bisa menemukan cita rasa baru yang mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya. Tempat makannya pun cantik! Tiap spot sangat instagenik. Makanannya enak, interiornya indah, konsepnya pun layak diacungi jempol. Big applause to the Executive Chef, Maurizio Bambini. Buono!!



    Alamat: Jl. Petitenget No.100, Seminyak Instagram: @mauri_restaurant

    13. Bikini

    Terakhir, jika kamu mendambakan minum koktail super enak yang dibuat oleh award-winning bartender yang sudah berkali-kali menang  kompetisi, maka datanglah ke Bikini untuk meneguk minuman segar yang nikmat dan punya taste sungguh berkelas. Untuk harga memang cukup mahal yaitu mulai dari Rp120.000 - 140.000. Tapi kalau memang dibuat oleh tangan yang handal yang tahu betul cara meracik minuman kaya rasa, tentu tak akan kecewa, kan? Tak hanya itu, makanannya pun lezat-lezat, lho. Alasan-alasan inilah yang membuat Bikini layak kamu coba secepatnya. Takkan menyesal!




    Alamat: Jalan Kayu Cendana No.7, Seminyak Instagram: @ulookhotinbikini



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below