Koleksi Busana Terakhir Karl Lagerfeld untuk Chanel


  • Koleksi Busana Terakhir Karl Lagerfeld untuk Chanel
    Peragaan busana koleksi fall winter 2019 Chanel. (Foto: Dok. Lucille Perron/Chanel)


    Tidak hanya koleksi busana terbaru Chanel saja yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta mode, tetapi juga panggung di mana rumah mode tersebut akan menampilkan koleksi terbarunya. Museum Grand Palais pun kembali dipilih dan disulap menjadi sebuah tempat indah. Kali ini, bangunan yang telah berdiri sejak tahun 1897 tersebut dijadikan sebagai sebuah desa di gunung yang dipenuhi salju.

    Koleksi busana siap pakai fall winter 2019 Chanel merupakan koleksi terakhir dari mendiang Karl Lagerfeld, yang dibuat bersama Virginie Viard, 'tangan kanan' desainer legendaris tersebut yang kini menggantikan posisinya sebagai direktur artistik Chanel.



    Koleksi ini menampilkan busana dengan siluet yang memiliki aksen feminin dan maskulin, dalam palet warna yang juga mengingatkan kepada pegunungan salju, yakni putih, hitam, beige, dan navy blue dengan sentuhan ungu, fuchsia, brick, dan hijau zamrud.

    (Baca juga artikel: Virginie Viard Ditunjuk Jadi Direktur Artistik Chanel)



    (Foto: Dok. Tme International)



    (Foto: Dok. Time International)



    (Foto: Dok. Time International)


    (Foto: Dok. Time International)


    Sisi maskulin tergambar dengan jelas melalui berbagai suit yang dipadu dengan wide-cut trousers. Chanel juga menghadirkan beragam mantel yang mencuri perhatian, mulai dari mantel yang memiliki kerah tinggi, mini cape, embellishment, double-breasted, kantong maxi, hingga mantel bulu dan mantel yang memiliki siluet jubah.

    Berbagai corak pun digunakan oleh Karl dan Virginie untuk menghiasi koleksi ini, seperti houndstooth, kotak besar, tartan, hingga kepingan salju yang manis. Begitu pula dengan material tweed yang identik dengan rumah mode ini juga turut dipakai untuk gaun, trousers, hingga mantel panjang sekalipun. Koleksi fall winter 2019 Chanel juga menampilkan rangkaian busana berwarna putih dengan aksen bulu lembut bak butiran salju. 

    (Baca juga artikel: 'Showtime', Pertunjukan Gucci untuk Spring Summer 2019)

    Tidak hanya busana, aksesori dan tas yang ditampilkan juga sukses memikat hati para pencinta mode. Termasuk topi fedora yang terbuat dari material tweed dan tas 'Gabrielle' yang hadir dalam perpaduan bahan kulit dan checked tweed.


    (Foto: Dok. Time International)



    (Foto: Dok. Time International)



    (Foto: Dok. Time International)


    Peragaan busana yang menampilkan koleksi terakhir Karl Lagerfeld untuk Chanel ini dihadiri oleh para brand ambassador dari berbagai belahan dunia, seperti Penélope Cruz, Kristen Stewart, Ellie Bamber, Anna Mouglalis, Nana Komatsu, Ann Hsu, Alma Jodorowsky, Marine Vacth, Gwei Lun-Mei, Victoria Song, Jennie Kim, Caroline de Maigret dan Liu Wen. 

    Sejumlah artis dan model ternama juga turut menyaksikan peragaan busana ini secara langsung. Beberapa di antaranya adalah Marion Cotillard, Céline Sallette, Virgine Ledoyen, Monica Bellucci, Claudia Schiffer, Naomi Campbell, Janelle Monae, Eddy de Pretto, dan Sebastien Tellier.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below