Koleksi 'Glow in the Dark' Saint Laurent


  • Koleksi 'Glow in the Dark' Saint Laurent
    Koleksi winter 2019 Saint Laurent. (Foto: Dok. Graha Citra Prima)


    Terinspirasi dari tahun 1980-an, rumah mode Saint Laurent menghadirkan deretan busana yang ditegaskan dengan garis sculptural untuk koleksi winter 2019.

    Anthony Vaccarello selaku Direktur Kreatif label asal Prancis tersebut senaja merancang koleksi busana siap pakai ini dengan jahitan yang tegas dan couture-refined.



    Koleksi busana siap pakai ini didominasi dengan palet warna hitam, putih, emas, dan sentuhan merah serta hijau. Ada juga penggunaan animal print seperti macan tutul dan zebra yang memberikan kesan playful di koleksi ini.

    (Baca juga artikel: Spotted: Dua Lipa Mengenakan Saint Laurent)

    (Foto: Dok. Graha Citra Prima)



    (Foto: Dok. Graha Citra Prima)


    Beragam bahan yang penuh pernyataan pun digunakan untuk menciptakan ornamen sulaman edgy di koleksi ini, seperti glitter, sequins, dan material metalik. Beberapa di antaranya dapat dilihat di blazer, jaket bomber, maupun kemeja.

    (Baca juga artikel: 'Tempest', Koleksi Kontras Autumn/Winter 2019 Burberry)

    Peragaan busana yang berlangsung di Paris ini pun ditutup dengan deretan busana yang tak hanya memiliki desain sangat edgy, tetapi juga dapat menyala dalam gelap. Mulai dari gaun mini, blazer, hingga mantel bulu sekalipun.



    (Foto: Dok. Graha Citra Prima)



    (Foto: Dok. Graha Citra Prima)


    Elegan, estetis, sekaligus seru menjadi kata-kata yang tepat untuk menggambarkan koleksi winter 19 rumah mode yang telah berdiri sejak tahun 1961 ini. Para muse Saint Laurent seperti Betty Catroux, Bianca Jagger, dan Catherine Deneuve pun menjadi gambaran yang tepat jika ingin menginterpretasikan koleksi ini.

    Peragaan busana spektakuler Saint Laurent kali ini dihadiri oleh deretan tamu papan atas dari berbagai belahan dunia. Beberapa di antaranya adalah Felicity Jones, Lindsay Lohan, Kate Moss, Amber Valletta, Salma Hayek, Vincent Gallo, dan Emmanuelle Alt.


    (Vincent Gallo, Emmanuelle Alt, Kate Moss, dan Amber Valletta. Foto: Dok. Graha Citra Prima)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below