10 Krim Pelembap 'Moisturizer' untuk Memutihkan Wajah


  • 10 Krim Pelembap 'Moisturizer' untuk Memutihkan Wajah
    Sepuluh krim pelembap untuk memutihkan kulit wajah (Foto: @freepik/Freepik)


    Krim pelembap wajah menjadi produk perawatan kulit yang perlu digunakan secara rutin, baik yang memiliki kulit kering, normal, maupun berminyak sekalipun. 

    Ada banyak jenis pelembap yang tersedia di pasaran, mulai dari sekadar memberikan hidrasi saja, mencegah penuaan dini, hingga mencerahkan warna kulit. Lalu bagaimana memilihnya?



    Patut diketahui, sinar matahari yang terik di Indonesia menjadi penyebab utama wajah terlihat lebih gelap, sehingga tak sedikit wanita Indonesia yang mencari krim pelembap dengan kemampuan mencerahkan. Begitu pula mereka yang memiliki masalah dengan noda bekas jerawat serta bintik hitam, dan ingin menghilangkannya.

    (Baca juga artikel: 6 Rekomendasi Serum untuk Memutihkan Wajah)

    Dirangkum dari penelusuran sejumlah sumber, berikut adalah sepuluh krim pelembap wajah untuk mencerahkan kulit wajah yang patut dicoba. 

    1. Sulwhasoo

    Snowise Brightening Cream Sulwhasoo

    (Foto: Dok. sulwhasoo.com)

    Snowise Brightening Cream

    Dengan bahan dasar ginseng saponin putih dan ginseng polisakarida putih, krim ini mampu mencerahkan sekaligus melembapkan kuit dengan baik. Produk ini juga memiliki tekstur seperti beludru sehingga tidak meninggalkan rasa lengket setelah diaplikasikan di wajah. 


    2. Dior

    Diorsnow

    (Foto: Dok. dior.com)

    Diorsnow

    Untuk kamu yang menginginkan kulit lebih putih, lembut, dan tidak berminyak, krim ini adalah pilihan yang tepat. Kandungan zinc gluconate dalam bentuk kapsul mikro yang terdapat didalamnya mampu mengurangi produksi minyak berlebih di kulit. 


    3. The Body Shop

    The Body Shop Drops of Light Brightening Day Cream

    (Foto: Dok. thebodyshop.co.id)

    Drops of Light Brightening Day Cream

    Tekstur yang ringan menjadi keunggulan dari krim pencerah kulit wajah ini. Krim Drops of Light dari The Body Shop menggunakan vitamin C dan ekstrak ganggang merah dari Samudra Atlantik Utara untuk memutihkan kulit. Selain itu, produk ini juga melembutkan dan memberikan hidrasi kepada kulit.


    4. Innisfree

    Innisfree White Tone Up Cream

    (Foto: Dok. innisfree.com)

    White Tone Up Cream

    Jika biasanya produk perawatan kulit hanya mengandung satu jenis buah beri saja, krim ini terbuat dari lima jenis beri sekaligus, yaitu stroberi, blueberry, gojiberry, raspberry, dan cranberry. Selain membuat kulit terlihat lebih putih, kelima buah beri tersebut juga berguna untuk mengencangkan kulit. Krim ini juga dilengkapi dengan vitamin B3 yang berguna untuk meratakan warna kulit dan mengurangi kerut.


    5. Tony Moly

    The White Tea Brightening Cream Tony Moly

    (Foto: Dok. tonymoly.us)

    The White Tea Brightening Cream

    Pemilik kulit kering yang menginginkan wajah terlihat lebih putih dapat memilih produk ini sebagai krim pelembap. Dengan kandungan ekstrak teh putih 73%, krim ini mampu memberikan hidrasi yang baik untuk kuit sembari menghilangkan noda bekas jerawat, bintik hitam, dan hiperpigmentasi. Teksturnya yang ringan juga membuat The White Tea Brightening Cream tidak meninggalkan rasa lengket di kulit.


    6. Laneige

    Laneige White Dew Tone-up Cream

    (Foto: Dok. laneige.com)

    White Dew Tone-up Cream

    Warna kulit yang merata tanpa noda hitam bisa didapatkan dengan menggunakan krim ini. Kombinasi ekstrak tumbuhan Saururus chinensis dengan teknologi pencerah terkini membuat krim ini mampu mewujudkan hal tersebut. Selain itu, krim ini juga mengandung phyto sugar water yang turut berperan penting dalam mencerahkan dan melembapkan kulit.


    7. Shiseido

    White Lucent MultiBright Night Cream Shiseido

    (Foto: Dok. shiseido.com)

    White Lucent MultiBright Night Cream

    Lini perawatan kulit untuk membuat kulit terlihat lebih putih dari Shiseido, White Lucent, memiliki krim malam yang mampu mencerahkan kulit secara intensif. Krim ini diciptakan berdasarkan riset yang meneliti aktivitas kulit pada malam hari, sehingga mampu bekerja secara optimal dalam menyamarkan noda bekas jerawat dan bintik hitam pada malam hari, sehingga terlihat lebih cantik pada pagi hari.


    8. Kiehl's

    Clearly Corrective™ Brightening & Smoothing Moisture Treatment Kiehl's

    (Foto: Dok. kiehls.com)

    Clearly Corrective™ Brightening & Smoothing Moisture Treatment

    Selain serum, lini Clearly Corrective™ juga tersedia dalam bentuk krim wajah. Dengan bahan-bahan yang sudah terbukti ampuh untuk mencerahkan kulit, ekstrak white birch dan activated C, krim ini juga bisa mencegah timbulnya diskolorasi dan mengurangi tekstur yang tidak rata, sehingga kulit dapat memantulkan cahaya dengan baik dan terlihat lebih putih. 


    9. The Face Shop

    Snow Lotus Brightening Pearl Capsule Cream The Face Shop

    (Foto: Dok. thefaceshop.ca)

    Snow Lotus Brightening Pearl Capsule Cream

    Berbeda dengan krim lainnya, Snow Lotus Brightening Pearl Capsule Cream memiliki tekstur unik karena dicampur dengan kapsul menyerupai mutiara. Kandungan yang terdapat di dalamnya mampu memutihkan, memperlambat penuaan dini, menguatkan, dan melembapkan kulit secara intens, sehingga kulit pun akan terlihat putih dan lembut bak porselen.


    10. Holika Holika

    Holika Holika White Snail Tone Up Cream

    (Foto: Dok. holikaholika.co.id)

    White Snail Tone Up Cream

    Lendir siput menjadi salah satu bahan yang populer digunakan di perawatan kulit karena memilki banyak manfaat, termasuk mencerahkan kulit. White Snail Tone Up Cream dari Holika Holika menjadi salah satu produk yang menggunakan lendir siput putih sebesar 30% serta bubuk mutiara untuk mendapatkan efek tersebut secara instan. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below