Perawatan Tepat untuk Kulit Kering



  • Kulit kering memiliki kadar minyak yang rendah dan cenderung sensitif. Biasanya tampilannya tampak kusam dan terasa kaku seperti tertarik setelah mencuci wajah. Kondisi kulit tampak lebih buruk apabila terkena angin, perubahan cuaca yang drastis seperti dingin ke panas atau sebaliknya. Oleh karena itu, banyak wanita melakukan berbagai hal untuk menjadikan kulit keringnya tampak lembap dan mulus. Namun, terkadang bukannya menjadi lembap, karena salah persepsi kulit malah jadi semakin kering.

    Krim yang diaplikasikan terlalu tebal akan membuat sel kulit mati yang seharusnya berganti jadi terperangkap dan menyumbat pori-pori kulit, akibatnya kulit jadi kusam. Selain itu, jangan tunggu sampai Anda berusia 40 tahun untuk membeli krim anti-aging. Sebaiknya, ambil tindakan sejak dini untuk mencegah timbulnya garis halus dan kerutan sebelum waktunya karena perawatannya akan lebih mudah dan memberikan hasil maksimal.

    Untuk merawat kulit kering, sebaiknya jangan langsung mencuci wajah dengan sabun, melainkan dengan losion atau pembersih ringan dengan kandungan hypoallergenic.



    TIPS:

    1. Gunakan pelembap paling tidak dua kali dalam sehari untuk meningkatkan lapisan pelindung kulit serta meningkatkan kadar kelembapan kulit.

    2. Bisa juga gunakan masker yang disesuaikan dengan jenis kulit serta melakukan eksfoliasi atau facial secara rutin agar sel kulit mati terangkat dan pelembap bisa bekerja dengan baik.

    3. Hindari produk-produk yang bisa membuat kulit semakin kering, misalnya sabun batangan serta produk yang mengandung alkohol.

     

    (TEKS: TIKA FIRLIANA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below