Siluet Romantis Nan Misterius di Koleksi Ikat Indonesia


  • Siluet Romantis Nan Misterius di Koleksi Ikat Indonesia
    Koleksi 'Purnama' lansiran Ikat Indonesia. (Foto: Dok. Ikat Indonesia)

    Setelah sukses berkolaborasi dalam peluncuran berbagai koleksi busana sejak tahun 2018, yaitu 'Mentari', 'Mickey Mouse x Ikat Indonesia' untuk koleksi Mickey Mouse’ 90th Anniversary, dan 'Mickey Mouse x Ikat Indonesia' untuk Ramadhan 2019, Jd.Id kembali melakukan kolaborasi eksklusif dengan Ikat Indonesia di penghujung tahun.

    Kolaborasi ini diumumkan dalam acara pagelaran koleksi busana Ikat Indonesia terbaru yang bertajuk 'Purnama' di Sofia the Gunawarman, di bilangan Jakarta Selatan pada minggu lalu.

    (Baca juga artikel: Bobo Tokyo Rilis Koleksi Terbaru Di Galeries Lafayette)



    Didirikan pada tahun 2011 oleh Didiet Maulana, Ikat Indonesia berkeinginan untuk merangkum dan menemukan kembali ide-ide tentang bagaimana generasi muda melestarikan kekayaan budaya Indonesia terutama dalam industri mode, dengan menggunakan warisan seni menenun.

    Melalui peluncuran koleksi ini, sang desainer hendak menampilkan kembali keindahan karya yang terinspirasi dari Nusantara untuk koleksi fall winter 2019/2020.

    Sesuai dengan namanya, koleksi 'Purnama' menyuguhkan layering pieces yang mudah dipadupadankan untuk penampilan yang kasual sekaligus semi-formal untuk pria dan wanita. Siluet romantis nan misterius menjadi daya tarik di koleksi yang menghadirkan sekitar 97 varian busana ready-to-wear dan enam varian aksesori wanita tersebut.



    Situs e-commerce Jd.Id pun kembali dipercaya oleh Ikat Indonesia sebagai mitra resmi dalam peluncuran koleksi 'Purnama' karena Jd.Id juga percaya akan pemberdayaan budaya Indonesia dan karya anak bangsa, melalui industri mode. Head of Fashion Category Jd.Id, Stephanie Susilo, mengungkapkan bahwa kolaborasi ini merupakan bukti dukungan penuh Jd.Id akan industri mode di Indonesia. Ia juga berharap kolaborasi ini dapat mendorong Jd.Id Fashion sebagai destinasi online tepercaya untuk koleksi desainer Indonesia dan produk lokal yang berkualitas, asli, dan terjangkau.

    “Melalui kolaborasi dengan Ikat Indonesia, kami ingin menjangkau lebih banyak pelanggan yang tahu benar arti kualitas, keaslian barang, dan layanan yang prima. Kami juga berharap agar kemitraan Jd.Id dengan para desainer terbaik di Indonesia terus berlanjut dalam jangka yang panjang, sehingga budaya Indonesia dapat terus diberdayakan, terlebih melalui industri mode”, ujar Stephanie Susilo. 

    Koleksi 'Purnama' bisa didapatkan dengan rentang harga mulai dari Rp200.000 hingga Rp2.000.000 yang tersedia secara eksklusif di Jd.Id dalam kurun waktu enam bulan ke depan. Jd.Id pun menyediakan promosi voucher potongan harga sebesar IDR 100,000 (untuk transaksi belanja minimal IDR 750,000) saat membeli busana koleksi 'Purnama' di Jd.Id. Program ini berlangsung sampai dengan 31 Desember 2019. Pelanggan dapat melakukan pembelian di www.jd.id atau aplikasi Jd.Id yang tersedia di iOS dan Android.

    (Baca juga artikel: Tren 'Sustainable Fashion' Di 23 Fashion District 2019)

    Selain Ikat Indonesia, beberapa koleksi busana ekslusif dari berbagai desainer terbaik Indonesia yang saat ini tersedia di Jd.Id adalah Studio 133 Biyan, Votum by Sebastian Gunawan & Cristina Panarese, Aidan and Ice, Christin Wu, Parang Kencana, Iwan Tirta Private Collection, dan Akarsana.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below