5 Cara Hemat Belanja Online Saat Diskon Besar-Besaran


  • 5 Cara Hemat Belanja Online Saat Diskon Besar-Besaran
    Cara hemat berbelanja online saat diskon di mana-mana(Foto:Dok.Bruce/Pexels)


    Diskon besar-besaran yang ditawarkan berbagai situs online kerap kali membuat diri jadi tergiur untuk berbelanja. Meskipun tak butuh, melihat harganya yang miring buat tangan tak segan mengeluarkan uang untuk membelinya. Alhasil, berniat untung justru menjadi buntung.

    Sebetulnya banyak cara agar diri bisa berhemat saat berburu diskonan. Menggunakan kupon dan membandingkan harga antar toko bisa jadi upaya untuk meminimalisir pengeluaran. Selain cara itu, berikut lima cara lainnya yang bisa dilakukan agar diri bisa berhemat saat belanja diskonan.



    (Baca Juga: 'Online Shop' Populer untuk Belanja Makeup dan Skincare)


    1. Berbelanja di Waktu yang Tepat


    (Pilih waktu yang tepat untuk berbelanja.Foto:Dok.Bich/Pexels)

    Melihat hari dan tanggal sangatlah penting sebelum akhirnya memutuskan untuk berbelanja. Tergiur dengan diskonan membuat diri jadi lupa bahwa masih banyak hari yang perlu mengeluarkan uang. Untuk itu perhatikan waktu yang tepat untuk berbelanja. Sebagian besar toko menggelar diskon dan penawaran khusus pada hari Rabu, Kamis dan Jumat. Oleh karena itu tahanlah kemauanmu hingga waktu yang tepat tiba.


    2. Gunakan Kode Kupon


    (Gunakan Kode Kupon untuk hemat pengeluaran.Foto:Dok.hitesh/Pexels)

    Tak perlu malu untuk menggunakan kode kupon untuk membeli barang yang dibutuhkan dan diinginkan. Mendapatkan potongan hingga 20% bisa sangat menghemat uang yang dikeluarkan.


    3. Pilih Toko yang Menyediakan Refund


    (Pilih toko yang menyediakan refund uang jika barang out of stock.Foto:Dok.Artem/Pexels)

    Rasa kecewa sering kali muncul ketika benda yang diinginkan telah habis atau sold out, meskipun jaminan uang telah diberikan. Beberapa toko biasanya akan menawarkan barang dengan harga serupa dengan sebelumnya, tapi apakah itu sesuai dengan apa yang kamu inginkan? untuk itu, penting untuk menanyakan kebijakan refund di awal sebelum kamu men-transfer uang. Sehingga ketika hal itu terjadi, kamu tidak perlu lagi risau untuk membuang uang untuk hal yang tidak kamu butuhkan.

    (Baca Juga: Tips Belanja Hemat Di Luar Negeri)


    4. Membandingkan Dengan Toko Lain


    (Melihat toko yang lain.Foto:Dok.Philbert/Pexels)

    Mengunjungi berbagai toko untuk melihat perbandingan harga barang yang diinginkan menjadi satu hal yang wajib dilakukan. Cara ini bisa membuatmu lebih hemat untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan dengan meninjau harga manakah yang paling sesuai dengan budgetmu.


    5. Memantau Email Untuk Mendapatkan Voucher


    (Melihat email untuk mendapatkan penawaran spesial.Foto:Dok.Burst/Pexels)

    Beberapa toko suka mengirimkan kupon penggunaan tunggal yang besar kepada pelanggannya. Kesempatan ini merupakan cara yang baik untuk menghemat uangmu saat berbelanja. Selain itu juga, banyak informasi dan penawaran khusus yang diberikan bagi mereka yang beruntung. Mulai sekarang, cobalah untuk tidak mengabaikan pengisian email atau data saat kamu berbelanja di sebuah toko, hal ini juga akan berguna untukmu menghemat uang saat berbelanja online dan berburu diskon!

    Selamat mencoba!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below