7 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Liburan di Pantai


  • 7 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Liburan di Pantai
    Rekomendasi sunscreen untuk liburan ke pantai. (Foto:Dok/The Daily Beast)


    Menghabiskan waktu untuk berjemur di pantai sambil menikmati matahari terbit dan terbenam bisa jadi satu kegiatan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan. Selain mempersiapkan ragam peralatan untuk berlibur, sunscreen termasuk salah satu yang tak kalah penting agar kulit tetap terlindungi dari paparan sinar matahari.

    Sunscreen berguna untuk melindungi kulit dari sinar UVA atau UVB yang bisa merusak kulit. Dari beberapa sunscreen di pasaran, berikut beberapa rekomendasi sunscreen yang bisa jadi pilihan. 



    (Baca Juga: Ini Alasan Pentingnya Anda Menggunakan Sunblock)


    1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence


    (Sunscreen dari biore yang kaya akan mineral.Foto:Dok/Sociolla)


    Sunscreen yang satu ini tak hanya melindungi kulit dari paparan sinar UV, tapi juga bertugas untuk melembapkan kulit. Dengan kandungan Aqua Micro Capsule, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++, ia bisa menyejukkan kulit sekaligus terasa ringan pada kulit. Estimasi Harga: Rp102.900.


    2. Bioderma Photoderm Max SPF-100


    (Kandungan SPF-100 untuk mencegah penuaan kulit akibat sinar UVA/UVB.Foto:Dok/Sociolla)


    Photoderm Max SPF-100 bekerja melindungi kulit dengan SPF 100 sekaligus mencegah penuaan dini. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit, tabir surya yang satu ini memberikan perlindungan sinar UVA/UVB dengan formula Cellular Bioprotection yang dimilikinya. Estimasi Harga: Rp319.000. 

    (Baca Juga: Sunblock yang Bagus untuk Sehari-hari)


    3. LOreal UV Perfect Matte


    (Cegah sinar matahari pada kulit dengan formula khusus dari Loreal.Foto:Dok/LorealParis)

    Bertekstur matte, sunscreen yang satu ini mengoptimalkan perlindungan sinar matahari dengan formula Mexoryl long UVA dan long UVA Filters sebagai advance UV protection. Bekerjasama dengan detoxyl sunscreen ini pula bisa menangkis kotoran dan polusi agar tidak masuk ke dalam pori-pori. Estimasi Harga: Rp112.000. 


    4. Skin Aqua UV Moisture Milk


    Selain memberikan perlindungan dari sinar matahari, Skin aqua UV Moisture Milk mengandung kolagen dan Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang berfungsi untuk melembapkan dan menutrisi kulit. Berformulasi ringan, sunscreen yang satu ini juga bisa digunakan untuk semua tipe kulit. Estimasi Harga: Rp62.229.


    5. Valmont Restoring Perfection SPF 50+


    (Sunscreen dengan SPF 50.Foto:Dok/Lamaisonvalmont)

    Kulit yang terpapar sinar matahari tak hanya membuatnya rusak, tapi juga akan mengalami penuaan kulit. Sehingga dengan formula PA + + + +/SPF 50, kandungan ini bisa melindungi bahayanya sinar UVA dan UVB. Teksturnya yang cair juga akan memudahkan kulit untuk menyerapnya dan terasa lembut usai pemakaian. Estimasi Harga: Rp282.000.

    (Baca Juga: Melindungi Kulit Lebih Mudah dengan Stik Tabir Surya)


    6. Garnier UV Complete SPF 50+/PA+


    (Sunscreen dari garnier dengan kandungan vitamin E dan hydra active.Foto:Dok/Shopee)

    Bagi pemilik kulit kering, perawatan wajah dengan kandungan vitamin E yang berkolaborasi dengan hydra-active merupakan pilihan yang tepat untuk menjaga kelembapan dari luar. Berkolaborasi dengan SPF 50+nya bisa membantu menghilangkan noda hitam sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UVA/UVB. Estimasi Harga: Rp32.000. 


    7. Mamonde Everyday Aqua Sun Cream


    (Sunscreen untuk mencegah kerusakan kulit.Foto:Dok/Mamonde)

    Tabir surya dengan kandungan SPF 50+, bekerja melindungi kulit dari sinar matahari saat berlibur di pantai. Bahkan di saat cuaca kering, sunblock ini bisa membantu menjaga kelembapan kulit dari dalam. Sehingga, kulit terhindar dampak buruk sinar UVA/UVB yang menyebabkan penuaan. Estimasi Harga: Rp160.000. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below