Melindungi Kulit Lebih Mudah dengan Stik Tabir Surya


  • Melindungi Kulit Lebih Mudah dengan Stik Tabir Surya
    Mengaplikasikan ulang tabir surya akan melindungi kulit lebih maksimal dari paparan sinar matahari. Simak rekomendasi her world. (Foto: Dok. Ana Francisconi/Pexels.com)


    Seberapapun tingginya SPF dan PA yang dimiliki oleh tabir suryamu, cara paling ampuh untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan maksimal adalah mengulangi aplikasinya di tengah hari. Banyak yang enggan melakukannya karena sudah menggunakan riasan, atau malas membersihkan wajah terlebih dahulu. Padahal, kasus ini hanya berlaku bagi pengguna tabir surya berbentuk krim atau losion, lho.

    Coba ganti tabir suryamu dengan yang berbentuk stik untuk pemakaian yang lebih praktis. Kamu pun bisa membawanya ke mana-mana untuk mengaplikasikannya kembali kapanpun tanpa perlu khawatir makeup akan luntur.



    Berikut enam suncreen sticks rekomendasi her world:

    (Baca juga: Fakta Unik Tabir Surya


    1. Laneige Air Light Sun Stick Rp370.000


    Plant-based xylitol di dalamnya melindungi kelembapan alami kulit yang rentan terhadap sinar matahari. Produk ini cukup unik karena memberikan hasil akhir matte berkat kandungan oil balancing powder yang berasal dari minyak rosehip. Bentuk stik diagonalnya sangat mudah digulirkan pada tiap kontur wajah dan ukurannya juga besar sehingga tidak cepat habis.  


    2. Supergoop Glowstick Sunscreen SPF 50, Rp 390.000


    Sesuai namanya, produk ini memberikan kilau ekstra pada kompleksi. Walaupun teksturnya terasa sedikit oily ketika sudah menyatu dengan kulit, Glowstick akan membuat foundation atau base makeup lain yang digunakan di atasnya membaur lebih sempurna. Cocok bagi kamu yang menyukai efek dewy atau glass skin


    3. Innisfree Extreme UV Protection Stick Outdoor SPF50+ PA++++ Rp270.000


    Untuk kamu yang aktif, sun stick satu ini dirancang untuk tahan terhadap air dan keringat. Selain itu, kandungan ekstrak centella asiatica-nya turut menenangkan kulit saat diaplikasikan, sedangkan ekstrak kunyit membantu melawan tanda penuaan kulit. Ia juga memberikan efek tone-up yang membuat wajah tampak cerah sepanjang hari. 


    4. Mamonde Everyday Sun Stick Rp200.000


    Tak hanya menangkal efek buruk sinar matahari, sunscreen ini juga melindungi wajah dari partikel debu mikro dan polusi yang ditemui sehari-hari. Ia juga mengandalkan kandungan bunga calendula untuk menenangkan dan meredam iritasi pada kulit. Bentuk permukaanya yang melengkung dirancang untuk menjangkau tiap lekuk wajah. 


    5. Shiseido Clear Stick UV Protector WetForce SPF 50+ Sunscreen Rp425.000


    Salah satu varian dari lini tabir surya Shiseido terfavorit. Clear stick ini menjanjikan hasil akhir tanpa white cast sedikit pun. Ia bagaikan lapisan pelindung tambahan bagi kulit yang justru bekerja semakin kuat ketika terkena kontak dengan air atau keringat berkat teknologi WetForce-nya. 


    6. Clinique Broad Spectrum SPF45 Sunscreen Targeted Protection Stick 


    Formulanya yang telah teruji secara dermatologi dan oftalmologi (spesialisasi kesehatan mata) menjadikan sunscreen ini nyaman serta efektif digunakan pada bagian kulit yang sensitif sekalipun, seperti lingkar mata hingga bekas luka. Ia juga aman untuk digunakan oleh anak di atas enam bulan.