Fashion

Mengintip Butik Baru Louis Vuitton di London dan Seoul

By : Yolanda Deayu - 2019-11-19 19:31:00 Mengintip Butik Baru Louis Vuitton di London dan Seoul


Butik Louis Vuitton di New Bond Street, London, akhirnya dibuka kembali pada akhir Oktober lalu setelah direnovasi selama beberapa bulan. Tidak hanya memiliki eksterior yang mencuri perhatian, tetapi juga interior yang modis. Terdapat tangga berbentuk double helix yang terbuat dari cerused oak serta sembilan karya seni yang menghiasi toko ini.

(Baca juga artikel: Bvlgari Light Up: Instalasi Lampu Raksasa di Singapura)



Yang membuatnya butik flagship ini semakin spesial adalah adanya koleksi lengkap high jewellery, karena hanya ada dua gerai Louis Vuitton di dunia yang menyediakan koleksi tersebut secara menyeluruh. Rumah mode tersebut juga menghadirkan dua varian tas 'Daphine' eksklusif berwarna burgundy dan navy serta dark teal dan navy dalam rangka selebrasi pembukaan kembali butik di New Bond Street.

Sejumlah selebritas papan atas turut hadir ke acaranya, seperti Gal Gadot, Kylie Minogue, Isabelle Huppert, Shailene Woodley, Riley Keough, Stacy Martin, Naomi Scott, Mark Ronson, Raffey Cassidy, Maisie Williams, Doutzen Kroes, Jason Momoa, dan Alexa Chung.



Berbeda dengan gerai di New Bond Street yang mengalami proses renovasi, Louis Vuitton membuka butik flagship baru di Seoul, tepatnya di wilayah Cheongdam dong, Gangnam. Selain mengambil referensi dari gedung Foundation Louis Vuitton di Paris, elemen historis Korea juga diterapkan di sini. Contohnya adalah Benteng Hwaseong dan kostum Dongnae Hakchum.

Dua arsitek kondang dilibatkan dalam membangun toko ini, yaitu Frank Gehry dan Peter Marino. Frank menciptakan fasad bernuansa poetic yang terbuat dari kaca melengkung, sedangkan Peter bertanggung jawab untuk bagian interior yang dinamis. Terdiri dari lima lantai yang terhubung dengan tangga “melayang”, setiap ruang diciptakan saling kontras.



(Baca juga artikel: Spotted: Gigi Hadid Mengenakan Louis Vuitton)

Pesta koktail dan makan malam diadakan untuk merayakan butik ini dibuka secara resmi. Deretan selebritas Hollywood hingga bintang k-pop turut menghadiri acara ini. Mulai dari Alicia Vikander, Chloë Grace Moretz, Mark Ronson, Doona Bae, Sehun, Mino, Gong Yoo, Dilraba Dilmurat, Karena Kam, Anne Curtis, Jessica Jung, Jungwoo Ha, Woosik Choi, Eunwoo Cha, Claudia Soohyun Kim, Ye-Seul Han, Woosung Jung, hingga Esom.


Fashion