Fashion

Koleksi Pakaian dan Sepatu Pertama KFC Indonesia

By : Yolanda Deayu - 2019-10-31 16:46:00 Koleksi Pakaian dan Sepatu Pertama KFC Indonesia


Merayakan 40 tahun restoran KFC di Indonesia, untuk pertama kalinya KFC Indonesia masuk dalam dunia gaya hidup dengan menghadirkan koleksi eksklusif sepatu sneakers dan streetwear hasil kolaborasi dengan empat perancang muda Indonesia. Mereka adalah Never Too Lavish, Argyle & Oxford, Evil Fact, dan Sandalboyz.

(Baca juga artikel: Rinaldy A. Yunardi Kembali Raih Penghargaan 'WoW')

Argyle & Oxford, label busana siap pakai lokal yang telah berdiri sejak tahun 2010 oleh Velda Anabela dan Rebecca Billina menghadirkan desain yang diinspirasi dari kisah Colonel Sanders, dengan resep rahasianya, sehingga tercipta 'fried pride' di hampir semua desain koleksinya, antara lain hoodie, kaos, kemeja, kaos kaki, dan enamel pin.

Sementara Sandalboyz, brand alas kaki Amerika yang didirikan oleh seorang pemuda asal Indonesia Andrew Dharmosetio, yang telah merambah pasar internasional menghadirkan Colonel Sanders dan warna KFC (merah dan putih) pada dua desain sandal Sandalboyz yang unik, yang biasanya dipadupadankan dengan kaos kaki, dan beberapa desain apparel KFC termasuk hoodie dan t-shirt. Sandalboyz memilih bucket KFC sebagai inspirasi, untuk menggambarkan kebersamaan dalam keluarga dan komunitas, seperti yang selama ini selalu diutamakan KFC. Koleksi ini bisa didapatkan pada Desember 2019 di pop-up store KFC Kemang.

Evil Fact, label pakaian asal Bandung yang didirikan pada tahun 2003 oleh Leurensius Teguh Pramono atau Ipam menggabungkan estetika karakter Evil dengan logo ikonis Colonel Sanders dan menyatukan juga palet warna khas KFC dengan warnan khas Evil (hitam). Desain Evil untuk KFC juga memperhatikan cutting, detail, dengan beberapa logo type Evil yang mengadaptasi tagline KFC yaitu "finger lickin goods" yang dihadirkan pada kaos, kemeja, jaket, topi, dan tote bag.

Never Too Lavish (NTL) yang sudah tidak asing lagi dengan karya-karya custom hand-painted sneakers yang didirikan oleh Muhammad Haudy dan Bernhard Suryaningrat menonjolkan ikon Colonel Sanders dan slogan "Jagonya Ayam" di sepatu dengan warna dasar putih dan sentuhan warna merah KFC. Enam desain eksklusif telah dilelang di Instagram @nevertoolavish pada 11-18 Oktober 2019 lalu dengan penawaran tertinggi senilai Rp 7.500.000.



(Foto: Dok. Eureka PR)


Hendra Yuniarto selaku General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk menjelaskan, ”Peluncuran koleksi eksklusif ini bertepatan dengan HUT KFC Indonesia ke 40 pada Oktober 2019 yang mengusung tema '40 Tahun Tetap Original'. Melalui koleksi bertema streetwear ini kami ingin lebih mendekatkan diri kepada konsumen muda kami. KFC memilih berkolaborasi dengan keempat perancang muda tersebut karena mereka mewakili anak muda Indonesia yang berani berkarya dan menghadapi segala tantangan, hingga dapat membangun merek dan karya original mereka seperti saat ini.”

(Baca juga artikel: Kolaborasi Kedua Puma dan Karl Lagerfeld)

“Seluruh hasil lelang sneakers dan penjualan apparel dan merchandise akan diserahkan kepada Divers Clean Action yang akan mengelola sejumlah kegiatan edukasi ke masyarakat soal pelestarian lingkungan, khususnya daerah pantai di wilayah KFC,” jelas Hendra. “Kami berharap dari dana yang terkumpul akan dapat menjangkau 10 wilayah,” tutup Hendra.

Koleksi apparel dan merchandise edisi khusus dan terbatas ini merupakan langkah awal kehadiran Kentucky Fried Chicken Merchandise, dan sebagai cara KFC untuk berbagi kebanggaan terhadap Sang Colonel Sanders dan brand KFC dengan menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari pecintanya terutama anak muda.

Fashion