Fashion

Vans Hadirkan Koleksi untuk 'Breast Cancer Awareness'

By : Yolanda Deayu - 2019-10-30 18:20:00 Vans Hadirkan Koleksi untuk 'Breast Cancer Awareness'


Dalam rangka memeringati bulan peduli kanker payudara, label sepatu Vans menghadirkan koleksi spesial 'Vans Breast Cancer Awareness'. Koleksi ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran akan payudaranya sendiri serta deteksi dini kanker, serta menampilkan kekuatan dan kecantikan dari mereka yang telah terkena dampak kanker payudara. 

(Baca juga artikel: Manis & Edgy Koleksi 'Melissa X Opening Ceremony')

Koleksi sepatu, busana dan aksesori menampilkan empat desain utama yang fokus seputar payudara. Gambar para wanita dalam beragam bentuk dan warna kulit menampilkan seberapa luasnya jangkauan kanker payudara yang massal serta mempersatukan mereka dalam satu kekuatan yakni deteksi dini pribadi. 



(Foto: Dok. Vans Indonesia)


Sebuah tulisan positif “You’ve Got This” terinspirasi dari bentuk payudara, sementara sebuah visual grafis memaparkan langkah-langkah dalam mendeteksi kanker payudara secara pribadi. Pada siluet ikonis sepatu 'Vans Checkerboard', pola kotak-kotak dipercantik dengan beragam warna kulit untuk merayakan kekuatan bagi mereka yang telah didiagnosa atau terkena kanker payudara.



(Foto: Dok. Vans Indonesia)


Dirancang oleh sekelompok desainer Vans, seluruh ilustrasi dan elemen grafis yang digunakan didesain guna mendorong inklusivitas, representatif dan memberdayakan. 

“Gaya ilustrasinya menerapkan bentuk-bentuk simpel dan garis-garis minimalis untuk menonjolkan penggunaan warna yang berani dan visual yang saling terkoneksi. Kanker payudara adalah penyakit yang menyerangsemua orang dan tidak memandang status sosial ataupun ras, dan kami ingin sosok para wanita yang tampil dalam ilustrasi ini merefleksikan realita yang ada ,” ujar Diandre Fuentes selaku desainer sepatu Vans.

(Baca juga artikel: Mengintip Koleksi Terbaru Schutz di Butik Linea)

Sebanyak US$200.000 dari hasil penjualan koleksi ini akan didonasikan ke CoppaFeel!, sebuah badan amal peduli kanker payudara asal Britania Raya yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta deteksi dini kanker payudara pada anak-anak muda dalam mengenal tubuhnya sendiri.

Koleksi 'Vans Breast Cancer Awarenes' sudah bisa didapatkan di gerai Vans Gandaria City Jakarta, Vans Grand Indonesia Jakarta, Vans Supermall Karawaci Tangerang dan Vans Paris Van Java Bandung.

Fashion